Odading Viral Ala Teteh Nur (Aurelie Hermansyah)

Ica Juniyanti

Holai pararfood, pasti kalian tau dong makanan yang bernama Odading, yaps makanan yang lagi viral itu loh, yang katanya kalo abis makan makanan itu bisa merubah anda menjadi Iron Man.

Nah pararfood kali ini ada resep Odading dari artis cantik yaitu Aurel Hermansyah atau yang sering dipanggil mpok Nur atau juga teteh Nur.Dilansir dari chanel Youtube Aurelie Hermansyah.

Kekasih Atta Halilintar itu membuat resep makanan Odading khas dirinya loh, bahkan Odading resep teteh Nur mendapatkan sambutan baik dari para netizen yang budiman.

Nah langsung aja yuk, berikut resep Odading teteh Nur yang gak kalah enak sama Odading mang oleh.

”Resep Odading ala Teh Nur yaaa..Rasanya Iron Man bangeeeeet.... Ini loh guys”

Odading

(Photo: Instagram / @ mangoleh_odading)

Bahan-Bahan:

250 gr Tepung Terigu

5 sdm gula pasir (60gr)

1 butir telur

140 ml air hangat

1 sdt ragi

1 sdm margarin

1/2 sdt soda kue

1/2 sdt garam

Cara Membuat:

Pertama-tama campurkan ragi dengan satu sendok makan tepung terigu, kemudian larutkan dengan air hangat, aduk rata sampai encer, kemudian sisihkan sampai 10 menit hingga adonan menghasilkan buih-buih yang menandakan ragi berfungsi dengan baik, jangan lupa tutup dengan kain atau plastik ya.

Lalu, Campurkan terigu, gula pasir dan soda kue aduk hingga rata, jika sudah teraduk rata, tambahkan 1 butir telur beserta ragi yang sudah dicampurkan tepung tadi ya guys. Nah guys kalo udah jadi satu bahannya sekarang aduk rata lagi nih pake mixer ya biar gak cape gitu loh. Oh iyah jangan lupa tambahin 1 sendok makan margarin dan ½ sendok teh garam yah guys, aduk hingga menjadi adonan.

Nah guys, gimana udah jadi adonannya, sekarang sisihkan kurang lebih satu jam ya guys sampai adonan mengembang dengan sempurna, jangan lupa tutup pake kain atau plastik guys, nah kalo sudah satu jam, uleni adonan, bentuk kotak-kota, atau bisa juga bentuk sesuai keinginan kalian.

Nahh, kalo udah semua panaskan minyak, untuk menggoreng odadingnya, goreng odading hingga warna coklat keemasan, oh iya guys gunakan api kecil saja yaa, biar matangnya rata.

Nahh, pararfood itu resep Odading ala teteh nur, yang rasanya Iron Man bingits, okee guys selamat mencoba, semoga anda menjadi Iron Man.

 

 

 

 

Editor: Akbar Monte

artikel terbaru