Bak Berada di Eropa, Tempat Wisata Ini Suguhkan Pengalaman Tak Terlupakan

Pangestu Abi

Meski pandemi COVID-19 masih belum reda, sejumlah tempat wisata tetap memilih untuk beroperasi. Salah satunya adalah tempat wisata layaknya pemandangan sejuk di Eropa yang terlihat dari video unggahan akun TikTok @zalfahmry. Video ini pun telah ditontong lebih dari 2 juta kali dan disukai lebih dari 300 ribu kali. 

@zalfahmry

Pasti netizen udah pada tau kan tempat ini dimanaaaaa...

kesandungisihatimu - kesandungisihatimu

Video unggahan akun @zalfahmry di TikTok tersebut menampilkan pemandangan yang sangat indah dan menyejukkan seperti berada di Eropa. 

“Pasti netizen sudah pada tahu kan tempat ini di mana.” tulis @zalfahmry. 

Video yang memiliki durasi tidak sampai satu menit tersebut memperlihatkan seorang wanita yang sedang berada di jalan setapak yang di kanan-kirinya terdapat pohon cemara yang begitu anggun. 

Pemandangan hijau setelahnya adalah hamparan kebun teh yang begitu memanjakan mata dipadu dengan jembatan panjang di atasnya. 

“Jawa Barat rasa luar negri. Check.” tulis akun @zalfahmry dalam video unggahannya. 

Ternyata, pemandangan layaknya berada di Eropa tersebut berasal dari Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey yang berada di Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung. 

Video unggahan @zalfahmry ini pun mengundang respons warganet untuk berkomentar. 

“Bandung sama Jogja bisa diam nggak sih? Duit gue nggak ada.” balas @kentankcrunky. 

“Sejuk banget. Jangan sampe diberi hiasan rangkaian bunga bentuk Love.” balas @fathul.ulum. 

“Alah, luar negeri mana ada, yang kayak gini.” balas akun @anieldhaym. 

Selain hamparan kebun teh yang begitu indah, di tempat wisata yang hanya perlu membayar uang parkir sebesar Rp2 ribu ini ada juga rumah bergaya Belanda hingga sejumlah gazebo untuk dijadikan sebagai tempat beristirahat. 

Editor: Fikriani

artikel terbaru