7 Bulan Tak Bertemu, Video Anak Beri Kejutan ke Ibunya Ini Bikin Ikut Nangis

Ebim Antoni

Bagi orang perantauan, masa pandemi yang masih berlangsung hingga kini terasa lebih berat. Mereka yang berasal dari luar kota bahkan luar pulau, harus memendam rasa rindunya untuk bertemu dengan orang tersayang di kampung halaman.

Belum lama ini, viral sebuah video menyentuh tentang pertemuan anak dan ibunya yang sudah tujuh bulan tak bertemu karena situasi yang tak menentu. Video ini viral usai diunggah oleh netizen yang juga seorang praktisi mindfullness yang cukup dikenal warganet, Adjie Santosoputro.

Dalam caption video tersebut, Adjie menjelaskan kalau ia dan ibu sudah tidak bertemu selama tujuh bulan. Jika dihitung, mungkin pertemuan terakhir mereka terjadi saat sebelum terjadi pandemi Covid-19 di Indonesia.

"RINDU. 7 bulanan tak bertemu ibu. Kami sama2 belajar sadar, cinta antara ibu & anak itu gak hanya sebatas persoalan tubuh yang kalau tak bertemu maka menderita karena rindu," tulis Adjie.

Kemudian ia memutuskan untuk pulang dan bertemu dengan ibunya. Namun, ia ingin membuat kejutan atas kepulangannya ini. Adjie sama sekali tidak memberitahukan kepada ibunya bahwa akan pulang ke rumah.

Detik-detik pertemuan Adjie dan ibunya pun ia rekam. Mulai dari masuk pintu rumah, ia melihat sang ibu sedang makan seorang diri di meja makan. Dengan langkah ringan Adjie berjalan masuk dan berdiri di sebelah ibunya sampai ibunya itu kaget.

"Hari ini tanpa memberitahu, tiba2 aku datang menemui ibu. Sebelum memeluk & mencium, mesti mandi dulu :')," lanjutnya.

 

 

Sedetik kemudian, sang ibu pun langsung terharu karena melihat anaknya tiba-tiba pulang. Ia menangis selama beberapa detik sebelum akhirnya meminta peluk. Namun, usaha ibunya ini ditolak Adjie sebab ia harus melakukan protokol kesehatan yakni mandi, usai bepergian dari luar kota.

Usai diunggah beberapa waktu lalu, video yang dibagikan Adjie ini pun jadi sorotan warganet. Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 450 ribu kali dan cuitannya sudah di-retweet sebanyak lebih dari 7 ribu kali. Banyak warganet yang mengaku ikut terharu usai melihat video viral ini.

"Kadang kalau lihat yang begini jadinya iri :')," tulis akun @aakuinisiapaya

"Ikut nangis, sehat2 ibu bahagia selalu," ujar akun @cicibercuit.

Editor: Fikriani

artikel terbaru