4 Pelajaran Hidup Penting yang Bisa Dipetik dari Kisah Cinta Naruto dan Hinata

Ebim Antoni

Beberapa hari kemarin, kabar tokoh fiksi kesayangan sejuta umat, Uzumaki Naruto meninggal jadi trending topic di sosial media. Ini tak lepas dari manga Boruto chapter 51 yang telah rilis pada pekan ini.

Sebagai informasi, pada chapter itu Naruto bersama Sasuke yang kemudian diam-diam dibantu oleh Boruto melawan musuh kuat Isshiki Otsutsuki. Untuk mengalahkan Isshiki, Naruto harus menukar nyawanya dengan kekuatan terakhir yang ditawarkan oleh Kurama alias Kyubi. Nasib Naruto ini akan diteruskan pada Boruto chapter 52 yang akan rilis pada bulan depan.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari sosok Naruto. Soal kegigihan dan sifatnya yang pantang menyerah sudah jelas. Namun, ada juga pelajaran yang bisa diambil dari perjalanan cintanya dengan Hinata Hyuga.

Kisah cinta pasangan fiksi ini paling banyak diangkat dari semua kisah asmara yang pernah dibahas di manga maupun anime Naruto. Oleh karena memang dia adalah karakter utama, ya jadi maklum saja.

Keduanya sudah saling mengenal sejak kecil. Dari awal pertemuan, Hinata sudah lebih dulu kesengsem dengan ninja jabrik ini. Tapi namanya Naruto, dia bahkan tidak menyadari karena pada waktu itu pandangannya hanya tertarik pada Sakura Haruno saja.

Akhirnya cinta Hinata mulai berbalas di film Naruto: The Last. Di sana, Naruto yang sudah dewasa sudah benar-benar mengerti siapa yang mencintai dan siapa yang harus dicintai. Tapi konflik yang terjadi, ketika Naruto akan membalas bunga-bunga cinta dari Hinata, justru ia ditolak karena Hinata punya tujuan untuk menyelamatkan Hanabi dari tangan Toneri.

Namun di akhir film, sejoli ini kembali bisa bersatu dan secara resmi pacaran. Setelah itu, kisah asmara mereka berlanjut diceritakan di manga dengan momen-momen manis kencan mereka.

Hingga akhirnya Naruto dan Hinata menikah kemudian memiliki dua orang anak bernama Boruto dan Himawari. Boruto kini menjadi tokoh utama dalam perjalanan ninja dalam manga dan anime Boruto.

Setidaknya ada beberapa poin dari kisah cinta Naruto dan Hinata yang bisa diambil sebagai pelajaran hidup.

1. Ketulusan

Pada awal pertemuan mereka, Naruto dan Hinata sempat beberapa kali mendapatkan momen bersama. Salah satunya ketika ninja jabrik ini menyelamatkan Hinata ketika diganggu oleh tiga lelaki di tengah hujan salju. Meski saat itu, kepedulian Naruto ini murni karena pertemanan.

Dari sudut pandang Hinata, Naruto adalah seorang murid ninja yang berbakat. Ia meyakini kelebihan yang dimiliki pria itu meski banyak orang lain yang tidak melihatnya. Ia tidak ikut menyepelekan Naruto seperti orang-orang Konoha lain dan lebih mempercayai keberanian pria itu dari dulu hingga kini.

2. Harapan

Kalau kamu jadi Hinata, apa yang bakal dilakukan jika orang yang kamu sukai sudah jelas-jelas tidak melirik kamu sama sekali? Bahkan orang itu lebih menyukai perempuan lain. Kebanyakan pasti akan mundur.

Namun, api cinta dan harapan Hinata kepada Naruto tak pernah padam. Hinata yang pemalu justru terus berusaha mencari caranya sendiri untuk mendapatkan hati lelaki pujaannya, tak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk itu. Hinata hanya perlu menemukan waktu yang tepat untuk mengungkapkan isi hatinya.

3. Pengorbanan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, sebelum cinta Hinata berbalas, ia mengorbankan kesempatan itu karena ada tujuan untuk menyelamatkan. Ketika peristiwa invasi Pain ke Konoha sekalipun, Hinata mengorbankan dirinya untuk membantu Naruto meski sudah jelas dari segi kekuatan sudah kalah besar. Bisa dibilang, dua momen tersebut adalah pengorbanan terbesar dari Hinata kepada Naruto sepanjang manga dan anime ini berlangsung.

4. Sederhana

Sikap Naruto yang lugu serta perhatian dan baik kepada semua orang menjadikan kisah cinta ini sedikit agak rumit. Butuh waktu lama bagi dia untuk menyadari ada Hinata yang selama ini menaruh perhatian paling besar di antara orang-orang sekitarnya.

Meski demikian ketika cinta keduanya sudah berbalas, tak perlu waktu lama bagi Naruto dan juga Hinata untuk serius menjajaki hubungan yang serius. Mereka langsung menikah tanpa diceritakan ada drama-drama cinta yang begitu krusial seperti zaman PDKT.

Tapi yakin deh, misalnya Naruto diceritakan benar-benar tewas pada bulan depan, yang akan menjadi sorotan tentu saja Hinata. Dengan kesederhanaan yang keluarga ini miliki, warganet diprediksi akan menjalani masa duka yang cukup lama.

Editor: Fikriani

artikel terbaru