Sosoknya Bikin Penasaran. Ini 9 Fakta Soal Isteri Khabib Nurmagomedov yang Misterius

Hikmat Rabbbani

Khabib Nurmagomedov akan menghadapi Justin Gaethje dalam duel perebutan sabuk kelas ringan di UFC 254, Minggu (25/10) dini hari WIB di Fight Island, Abu Dhabi. Khabib sangat diunggulkan. Kemampuannya diatas ring dinilai lebih tangguh dari lawannya itu. Namun, tak banyak yang tahu bagaimana kehidupan Khabib di luar ring. Petinju MMA yang satu ini memang dikenal sebagai sosok yang misterius. Khabib tak mudah mengumbar kehidupan pribadinya, termasuk isteri dan anak-anaknya. Hal ini membuat publik semakin penasaran, karena dianggap misterius.

Pararta.com menyajikan 9 fakta sosok isteri Khabib yang jarang sekali diketahui publik:

1. Isterinya Bernama Patimat

 

Nama isteri Khabib adalah Patimat. Sepertinya, di Indonesia nama ini di eja dengan Fatimah. Nama ini diambil dari figur putri Nabi SAW yang bernama Fatimah. Baik Khabib maupun Patimat berasal dari latarbelakang muslim yang taat.

 

2. Menikah Tahun 2013

Pernikahan Khabib Nurmagomedov menikah dengan Fatimat (Facebook.com)

Khabib menikah dengan Patimat pada tahun 2013. Kala itu, Patimat masih berusia 22 tahun. Dalam perayaan pernikahan itu, Patimat tidak menunjukkan wajahnya kepada para tamu undangan. Ia menggunakan gaun pengantin yang menutupi seluruh wajahnya. Dalam foto pernikahan keduanya, tampak Patimat berjalan dengan wajah tertutup kain gaun, dituntun oleh Khabib di sampingnya. Tamu undangan dan seluruh penggemar Khabib sontak semakin penasaran dengan sosok misterius Patimat.

 

3. Berasal dari Desa Yang Sama

Patimat lahir di desa yang sama seperti Khabib, yaitu Sil'di, Rusia. Sildi sebuah desa pegunungan di Republik Dagestan, tak jauh dari Chechnya. Desa ini sangat tua, berusia setidaknya 500 tahun. Meski di pedalaman, Sil'di sangat indah. Jalan menuju kesana berkelok-kelok mengikuti sungai dan pegunungan. Sil'di dihuni oleh 220 kepala keluarga saja. Sebagian besar warga desa bertani dan beternak.

 

4. Tertutup dan Misterius

Dalam sebuah acara talkshow, presenter membandingkan kehidupan pribadi Khabib dengan rivalnya,  Conor McGregor, yang sangat terbuka kepada publik. McGregor diketahui seringkali memperkenalkan keluarganya ke khalayak. ‘’Fan tidak banyak mengenal siapa diri Anda. Bagaimana tentang anak dan istri Anda,’’ tanya host acara talkshow tersebut. Khabib tidak menjawab pertanyaan itu. Ia hanya tersenyum.

 

5. Cinta Pertama Khabib

Sebelum menikah dengan Patimat, Khabib tak pernah menjalin hubungan dengan wanita manapun. Patimat adalah cinta pertama petarung kelahiran 20 September 1988 ini.

 

6. Memegang Teguh Islam

Publik sangat penasaran, mengapa Khabib tidak memperlihatkan wajah isterinya tersebut. Pertanyaan ini justru dijawab oleh ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov. Menurut Abdulmanap, keluarganya memiliki prinsip hidup Islam yang tidak boleh dilanggar. Sebagai keluarga muslim yang taat, Patimat hanya menunjukkan wajahnya kepada sang suami dan kerabat dekat mereka. Patimat tidak boleh memperlihatkan wajahnya kepada selainnya, apalagi orang asing.

“Seorang suami memberi tahu istrinya untuk berhijab dan dia melakukannya. Kecantikannya seharusnya hanya milik suaminya. Ini bukan sesuatu yang perlu diperdebatkan dewasa ini. Semua ini sudah ditetapkan 400 tahun yang lalu,” tegas Abdulmanap.

 

7. Masih Saudara Jauh

Menurut informasi yang disampaikan ayah Khabib yang bernama Abdulmanap Nurmagomedov, Patimat masih tercatat sebagai saudara jauh Khabib. Keduanya memiliki trah keluarga yang sama. Ini terbukti dari fakta bahwa sebelum menikah, Patimat pernah menyandang nama keluarga yang sama seperti Khabib.
 

8. Satu dari 6 Gadis Pilihan

Sebelum menjatuhkan pilihan pada Patimat, Khabib dihadapkan dengan enam pilihan gadis sebagai calon istrinya. Namun, ia mantap menjatuhkan pilihan pada Patimat.

 

9. Dikarunia Tiga Anak

Khabib Nurmagomedov bersama dengan anak-anaknya (Indosport.com)

 

Khabib dan Patimat telah dikaruniai 2 orang anak, putra dan putri. Khabib mengaku tidak ingin anaknya menjadi petarung profesional MMA seperti dirinya. Sebabnya, dunia MMA sangat berat dan mengancam keselamatan.

‘’Sejujurnya, saya tidak ingin anakku melewati semua yang saya jalani selama ini,’’ kata Khabib. Namun, disisi lain Khabib melihat bakat dirinya sepertinya mengalir pada putranya itu.

‘’Ketika pulang ke rumah, saya melihat dia tidur nyenyak dengan memeluk sabuk juaraku. Melihat ini, sungguh menyenangkan bagi diriku. Saya harap ini menjadi pertanda baik. Saya pikir dia akan (jadi petarung),’’ jawab Khabib.[]

Editor: Jahziel

artikel terbaru