Amalan Maulid Nabi, Baca 4 Sholawat Penarik Rezeki Ini

Hikmat Rabbbani

Perayaan Maulid Nabi Muhammad tahun ini jatuh Kamis, 29 Oktober 2020. Maulid momen yang tepat untuk melakukan beberapa amalan baik, seperti puasa sunah, menyantuni anak yatim, membaca maulid, atau bersedekah. Ada satu amalan lain yang tak kalah pentingnya, yaitu membaca sholawat Nabi saw.

Salah satu hikmah kebaikan membaca sholawat adalah dikabulkannya doa-doa kita. Membaca sholawat akan mempercepat dikabulkannya doa kita. Termasuk doa memohon kesejahteraan atau meminta rezeki. Sholawat membuka pintu rezeki.

Membaca sholawat salah satu sunnah dalam berdoa, selain membaca istighfar memuji Allah. Seperti disebutkan: “Semua doa terhalang, sampai dibacakan sholawat untuk Nabi Muhammad SAW.“ Doa yang tidak disertai dengan bacaan sholawat akan terhalang pengabulannya oleh Allah swt.

Dalam literatur keislaman, ada beberapa bacaan sholawat, namun intinya sama. Jika dibaca rutin, bacaan sholawat ini akan memberi manfaat terbukanya pintu rezeki yang melimpah.

Berikut 4 bacaan sholawat yang dapat dibaca rutin untuk kelancaran pintu rezeki kita, sebagaimana dikutip dari buku Kumpulan Sholawat Nabi Super Lengkap (Ibnu Watiniyah):
 

1. Sholawat Khawwash

Sholawat ini diyaini akan membuat mereka yang rutin membacanya akan diluaskan rezekinya sehingga melimpah ruah. Selain itu, pembaca sholawat ini juga ditinggikan derajatnya dan diselamatkan dari bencana dan musibah.

Bacaan sholawat Khawwash sebagai berikut:

(Shollâllâhu ‘alâ Muhammad)

Artinya: "Semoga Allah melimpahkan rahmat kepada Nabi Muhammad,"

2. Sholawat Ta’dzhimul Qiyam

Diriwayatkan dari sahabat Anas bin Malik radhiyallahu anhu bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa mengucapkan Allahumma sholli 'ala Muhammadin wa 'ala aalihi wasallim ketika ia berdiri, maka dosa-dosanya akan diampuni sebelum ia duduk. Barang siapa mengucapkannya ketika duduk, maka dosa-dosanya akan diampuni sebelum ia berdiri,"

Bacaan sholawat Ta’dzhimul Qiyam sebagai berikut:

(Allahumma shalli 'ala Muhammadin wa 'ala aalihi wa sallim)

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada Nabi Muhammad dan keluarganya,"

3. Sholawat Adrikni (Adrikiyah)

Menurut Asy-Syaikh 'Isa Al-Barawy, pembaca sholawat ini akan dikabulkan semua hajatnya oleh Allah dengan cepat. Sholawat ini akan mempercepat tercapainya keinginan pembacanya.

Bacaan sholawat Adrikni sebagai berikut:
 

(Allahumma sholli 'ala Sayyidina Muhammadin qod dhoqot hiilati adrikni yaa Rasulallah)

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada jungjungan kami, Nabi Muhammad. Sungguh sempit upayaku, temukanlah (tolonglah) aku, wahai Rasulullah,”.

 

4. Sholawat Ulul 'Azmi

Mereka yang membaca sholawat ini akan diluaskan rezekinya. Rezekinya akan datang dari berbagai pintu. Selain itu, pembaca sholawat ini juga mendapat keselamatan dunia-akhirat, menolak segala bala, dan mendatangkan rahmat Allah.

Bacaan sholawat Ulul 'Azmi sebagai berikut:

.

(Allahumma sholli wa sallim wa barik ‘ala Sayyidina Muhammadin wa adama wa nuhin wa Ibrahima wa Musa wa ‘Isa wama bainahum minan nabiyyina wal mursalina sholawatullahi wa salamuhu ‘alaihim ajma’in).

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat, salam dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, Nabi Adam, Nabi Nuh, Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi 'Isa dan seluruh nabi dan rasul di antara mereka. Semoga rahmat dan salam Allah selalu tercurah kepada mereka semua,”.


 


 

Editor: Jahziel

artikel terbaru