Gaji Penjaga Warung Nasi Lemak Rp6 Juta, Warganet: Kuliah Empat Tahun Sia-sia!

Pangestu Abi

Dunia kuliner menjadi salah satu sektor yang terkena dampak dari penyebaran pandemi COVID-19. Alih-alih menurunkan biaya operasional dengan memotong gahi karyawan hingga merumahkan, sebuah rumah makan di Malaysia justru menaikkan gaji jika mau melamar pekerjaan di tempatnya. 

 

 

Dalam unggahan tersebut, akun Twitter @sengfoo88 memperlihatkan sebuah foto lowongan pekerjaan sebagai penjaga warung makan. 

“Ini memberikan gaji lebih baik daripada sejumlah pekerjaan pemula.” tulis akun @sengfoo88.

Lowongan pekerjaan yang ada di warung nasi lemak di daerah Aman Suria, Selangor, Malaysia ini menarik perhatian sejumlah warganet. Alih-alih memperhatikan pekerjaannya, warganet juga fokus pda besaran gaji yang ditawarkan oleh warung nasi lemak tersebut. 

Pasalnya, gaji yang tertulis dalam lowongan tersebut berada di kisaran RM 1500 hingga RM 1800 atau setara dengan Rp5 juta hingga Rp6,3 juta. 

Sontak, gaji tinggi tersebut membuat sejumlah warganet ingin pindah ke Selangor untuk bekerja sebagai penjaga warung makan tersebut. 

Sejumlah warganet pun tak ketinggalan untuk memberikan komentarnya. 

“Jadi, kamu memberitahuku bahwa aku membuang waktu 4 tahunku dengan hanya mengejar gelar sarjana?” balas akun @iqmalredz. 

“Dimana ini? saya mau mendaftar.” balas akun @MuhdNaufalz. 

“Lebih baik daripada di KFC.” balas akun @aidanohara. 

Unggahan dari akun @sengfoo88 ini pun mendadak viral dengan ritwit lebih dari 11 ribu kali dan disukai lebih dari 10 ribu kali. 

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru