Warga India Bikin Nasi Goreng Dicampur Soda, Warganet: Untung Nggak Pake Tangan!

Pangestu Abi

Nasi goreng adalah salah satu makanan yang telah beredar di berbagai penjuru dunia. Banyak orang yang juga menyukai makananan ini sebagai salahs atu makanan favoritnya. Namun, nasi goreng memiliki ciri khasnya tersendiri di tiap negara. Sebuah akun TikTok mengunggah video yang memperlihatkan nasi goreng dari India. 

 

@panggilajacip

Reaction time. Makanan unik India. Part 26. Sc : youtube/Aamchi Mumbai. Cek profil untuk video lainnya. ##fyp ##fyp ##foryou original sound  - Pentilkudaa

 

Video unggahan akun TikTok @panggilajaacip ini menunjukkan cara pembuatan nasi goreng yang dilakukan oleh orang India. 

Awalnya, sang penjual nasi memulai proses memasak nasi goreng tersebut seperti biasa, dengan menggoreng telur terlebih dahulu. Kemudian, penjual nasi memasukkan bumbu-bumbu lalu nasi. 

Namun, yang membuat nasi goreng ini begitu berbeda dan membuat sejumlah warganet penasaran adalah sang penjual nasi memasukkan bahan makanan yang sangat ganjil. 

Setelah proses mengaduk nasi selesai karena bumbu dirasa telah tercampur dengan baik, penjual tersebut membentuk nasi sedemikian rupa sehingga membentuk celah kosong di tengah. 

Setelah ada celah kosong layaknya sebuah kawah, penjual nasi goreng tersebut menuangkan satu botol minuman bersoda yang berasal dari merek ternama. Setelahnya, soda tersebut dibiarkan selama sesaat. 

Nasi kemudian diaduk bercampur dengan minuman soda yang telah dicampurkan tadi hingga nasi berubah warna menjadi kecoklatan. 

Video unggahan akun TikTok @panggilajaacip ini pun membuat sejumlah warganet meninggalkan komentar. 

“Nasi goreng macam apa ini?” balas akun TikTok @kknla.

“Sepertinya mantap ya gais,” balas akun @.dy_

“Kagak ada kecap, makanya make Coca Cola,” balas akun @gracia_peatrice. 

Sejumlah warganet terlihat kaget dengan nasi goreng ala India tersebut. Namun ternyata sebagian warganet juga mengungkapkan bahwa minuman soda tersebut dipakai untuk menggantikan gula. 

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru