Tengah Hits! Wisata Melayang bersama Layang-layang di Yogyakarta

Pangestu Abi

Selama masa pancaroba beberapa minggu terakhir, layangan menjadi salah satu hobi baru yang tidak hanya digandrungi oleh anak-anak tetapi juga sejumlah orang dewasa. Sebelum masa pandemi bahkan beberapa tempat wisata di Indonesia menggelar sejumlah kompetisi layangan. 

Namun kini, bermain layang-layang tidak hanya bisa dinikmati dengan cara memainkannya. Sebuah video unggahan akun Instagram @fajartegarlaksono memperlihatkan cara lain dalam menikmati layang-layang. 

 

 

Akun @fajartegarlaksono mengunggah tiga video di mana sekelompok orang sedang memainkan layang-layang dengan cara yang unik. 

“Berani naik layangan nggak lur?” tulis akun @fajartegarlaksono. 

Dalam video tersebut, layang-layang tidak hanya dimainkan dengan cara menaikannya. Tetapi, layang-layang tersebut bahkan bisa dinaiki sehingga penumpangnya bisa terbang layaknya layang-layang. 

Layang-layang tersebut dibiarkan melayang. Agar tidak terlepas, layang-layang tersebut ditali dengan pengait. Ketika itulah penumpang bisa duduk menaiki layang-layang dengan posisi seperti naik kuda. 

Kini, video menaiki layang-layang tersebut pun menjadi perbincangan warganet. Bahkan, sejumlah warganet mengungkapkan ketertarikannya. 

“Mau,” balas akun @puttry_kitty. 

“Kapan ya nyobaaaa,” balas akun @ajiestagram. 

“Duh, nggak berani takutnya ikut melayang,” balas akun @bantul. 

Layang-layang yang bisa dinaiki dalam video akun @fajartegarlaksono tersebut berlokasi di Jalan Lintas Selatan, Bantul, Yogyakarta. Menariknya lagi, untuk bisa menikmati sensai melayang bersama layang-layang tersebut, penumpang tidak dipungut biaya sepeserpun. 

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru