5 Tipe Orang Saat Putus Cinta, Kamu yang Mana?

Anindita Sekar

Sebagian dari kita mungkin pernah merasakan bagaimana putus cinta atau patah hati di suatu titik. Berpisah dengan seseorang yang dicintai memang situasi yang menyebalkan dan membuat kita galau.

Beberapa mungkin akan menghabiskan malam dengan mendengarkan lagu sedih dan menangis, beberapa yang lainnya mungkin lebih memilih membaca kutipan motivasi atau mempelajari Al-Kitab atau Al-Quran.

Apapun itu, setiap orang memiliki penyikapannya masing-masing terhadap perasaan patah hatinya tersebut. Dilansir dari Guardian, ini 5 tipe orang saat putus cinta.

1. Si dramatis

Tipe yang pertama ini mungkin yang paling banyak dialami oleh mereka yang patah hati. Si dramatis ini akan lebih banyak menangis saat ia berpisah dengan orang yang disayanginya. Si dramatis juga mungkin akan terus menerus memutaR lagu yang sedih dan mendramatisir keadaan. Keadaan ini mungkin akan bertahan selama beberapa hari sampai ia lelah dan bosan. Dan saat si dramatis ini kembali bangkit, ia akan memiliki kekuatan yang penuh untuk move on.

2. Spesialis mogok makan

Tipe yang satu ini memiliki jurus andalan saat sedang putus cinta, yakni mogok makan. Saat kehilangan orang yang dicintainya, tipe orang ini akan secara otomatis kehilangan selera makannya. Mereka hanya akan banyak minum dan sedikit makan. Saat mereka bangkit, mereka akan kembali memperhatikan pola makanannya dan menjadi populer karena tubuh idealnya yang mendadak langsing.

3. Si banyak bicara

Orang yang banyak bicara setelah putus cinta mungkin menunjukkan bahwa ia memang sedang kesepian. Mereka mungkin akan meneriakkan kesedihan mereka agar orang lain tahu bahwa ia sedang bersedih. Bagi kamu yang termasuk dalam tipe ini, segeralah cari teman dekat atau orang yang kamu percayai untuk menceritakan semua keluh kesahmu.

4. Jadi motivator dadakan

Terdengar lucu, tapi memang ada orang yang memiliki tipe ini saat putus cinta. Setelah putus cinta, mereka akan memberikan beberapa kalimat ceramah berdasarkan pengalamannya sendiri. Kata-kata motivasi seperti “Jangan sampai kehilangan dirimu karena orang lain” atau “Jangan lupa cintai dirimu” akan terdengar darinya. Mungkin saja mereka akan menulis buku atau menjadi pakar hubungan dalam semalam.

5. Si Fitfam

Yang satu ini mungkin juga terjadi bagi beberapa orang. Saat putus cinta, mereka akan memilih untuk fokus berolahraga atau pergi ke pusat kebugaran untuk meredakan rasa sakit dan kecewanya.

Nah, itulah beberapa tipe-tipe orang yang putus cinta. Kamu yang mana, nih?

Editor: Anindita Sekar

artikel terbaru

Berita Terpopuler

News

Celebrity

Viral