Kisah Mengharukan Wanita Minta Edit Foto Wisuda Tampilkan Sosok Almarhum Ibunya, Bikin Mewek

Pangestu Abi

Beberapa jam terakhir sebuah video mengharukan menjadi perbincangan warganet. Video tersebut menceritakan tentang pengalaman bahagianya ketika menceritakan kisahnya bisa mendapatkan potret ibunya bersama potret wisuda dirinya meskipun sang mama tidak bisa menemaninya hari itu. 

 

@gadiscaramel

mau ngucapin byk terimakasih buat mas editornya mma ku cantik bgt ##fyp ##fypdong ##wisudaonline2020 CINTA UNTUK MAMA -

 

Video haru tersebut diunggah oleh akun TikTok @gadiscaramel. Dalam videonya muncul foto lengkap keluarganya ketika foto wisuda. 

“Mau ngucapin byk terimakasih buat mas editornya. Mamaku cantik bgt,” tulis akun @gadiscaramel. 

Dalam video tersebut, @gadiscaramel menceritakan bahwa dirinya tidak bisa ditemani sang ibu di hari wisudanya. Pasalnya, beberapa bulan menjelang hari wisudanya, sang ibu pergi meninggalkannya untuk selamanya. 

Meski begitu, dirinya tetap ingin menghadirkan ibunya di hari kelulusannya. Cara yang ditempuhnya pun dengan meminta tolong pada sang editor foto untuk mengedit foto sang ibu agar ada di foto wisudanya. 

“Aku request sama mas editornya, minta editin biar mama aku ada di sana. terus hasilnya jadi,” ucap @gadiscaramel dalam video unggahannya. 

Dalam foto hasil editan tersebut, terlihat sang ibu berdiri di samping sang ayah lengkap dengan balutan kebaya biru sama seperti anggota keluarga lain termasuk @gadiscaramel. Tak hanya begitu anggun, wajah sang ibu dalam foto wisuda tersebut pun tersenyum bahagia membuatnya terlihat begitu cantik. 

Unggahan yang membuat berlinang air mata dari akun TikTok @gadiscaramel tersebut pun mendapat respons yang beragam dari warganet. 

“Fix, editornya nangis pas ngedit foto,” balas akun @ponskyy1. 

“Nggak kuat jadi nangus juga. Kakak yang sabar ya. Semoga mama kakak ikut bahagia melihat kakak,” balas akun @irmaa0109. 

“Ih kak, ngedit di mana? Aku juga mau foto wisuda niatnya pengen ada foto almarhum mama, tapi gimana ya,” balas akun @pockymatcha17. 

Sebelumnya, akun @gadiscaramel juga mengunggah sebuah video ketika dirinya akhirnya berhasil lulus dan melangsungkan wisuda pada 1 November 2020 lalu. Dalam video tersebut, dirinya juga mengungkapkan bahwa hari wisudanya yang digelar secara virtual tersebut tepat di hari ke-75 ibunya meninggal. 

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru