Bikin Bangga, Atlit Angkat Besi 17 Tahun Indonesia Catatkan Tiga Rekor Dunia! 

Pangestu Abi

Kabar membahagiakan datang dari sektor olahraga Tanah Air. Atlit angkat besi Rizki Juniansyah berhasil menyapu bersih tiga emas sekaligus mencatatkan dirinya sebagai juara dunia dalam Kejuaran Dunia Remaja Virtual 2020. 

Dalam kejuraan yang digelar dengan tuan rumah Lima, Peru, tersebut Rizki mencatatkan snatch 145 kilogram, clean and jerk 180 kilogram, dengan total beban angkatan 325 kilogram. Skor tersebut jauh mengungguli peserta lainnya. 

Bahkan, dengan skor tersebut, dirinya mencatatkan diri sebagai pemegang rekor dunia remaja kelas 73 kilogram yang berhasil mendapatkan total angkatan 325 kilogram. 

Meski akhirnya keluar sebagai pemenang, remaja berusia 17 tahun tersebut sempat gagal ketika angkatan snatch 150 kilogram dan angkatan ketiga clean and jerk 185 kilogram. 

Sedangkan menurut pelatih Dirdja Wihardja, Rizki sudah mendekati level senior dengan hasil yang diarihnya pada kejuaran yang digelar secara virtual pada Minggu (14/11) dini hari tersebut. 

Sebelumnya, atlit angkat besi lainnya, Muhammad Faathir yang masih berusi 16 tahun juga berhasil meraih dua emas di Kejuaraan Dunia Remaja Virtual 2020 tersebut pada Kamis (12/11) lalu. 

Atlit berusia 16 tahun tersebut meraih emas dengan mencatatkan clean and jerk 150 kilogram dan total beban angkatan 263 kilogram.   

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru

Berita Terpopuler

News

Celebrity

Viral