Kisah Pekerja Tambang Salat di Atas Alat Berat dengan Perlengkapan Seadanya, Bikin Haru!

Pangestu Abi

Sebuah video tentang kegiatan beribadah yang dilakukan oleh pekerja di pertambangan sedang ramai dibicarakan beberapa hari terakhir ini. Salah satu video tersebut diunggah oleh akun TikTok @fernand_19_robay. 

 

@fernand_19_robay

semogga kita semua istiqomah di jalan Allah amiin ##operatormuda ##anaktambang original sound  - fernando_19_ robay

 

Video berdurasi singkat yang diunggah oleh akun TikTok @fernand_19_robay menunjukkan keadaan orang yang bekerja di tambang ketika beribadah. 

“Semogga kita semua istiqomah di jalan Allah amiin,” tulis akun @fernand_19_robay. 

Video tersebut diawali dengan pemandangan keadaan tambang yang direkam dari dalam sebuah ekskavator atau alat berat tambang. Setelah itu, seorang penambang yang sedang beribadah salat di atas sebuah alat berat mulai terlihat. 

“Musholla nya anak tambang di unit masing-masing. Amalku belum tentu diterima, tapi dosaku pasti dicatat,” tulis perekam video. 

Alat berat tidak hanya tempat para pekerja tambang tersebut mengerjakan rutinitas pekerjaanya sehari-hari tetapi juga sudah menjadi tempatnya beribadah. 

Ketika sudah tiba waktunya salat, alat berat tersebut akan diparkirkan dan diamtikan terlebih dahulu. Setelah itu, menggunakan perlengkapan seadanya, pekerja tambang tersebut akan beribadah di atas dek atau bagian depan alat berat tersebut. 

Video yang diperlihatkan oleh unggahan akun @fernand_19_robay tersebut pun mendapat respons yang begitu beragam dari warganet. 

“Ya Allah sisa kan aku calon suami seperti dia yang taat ibadah,” balas akun @yolla_herlin.

“Yang penting niatnya. Moga selalu dalam lindungan Allah. Amin,” balas akun @r3w3l_p3g4t.

“Hampir keluar air mata ini,” balas akun @arismunandar5518.

Hingga kini, video unggahan akun @fernand_19_robay tersebut pun telah ditonton lebih dari 500 ribu kali dan disukai lebih dari 28 ribu kali. 

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru

Berita Terpopuler

News

Celebrity

Viral