5 Alasan Kenapa Wanita Bisa Selingkuh, Yakin Cuma Kesepian?

Anindita Sekar

Perselingkuhan merupakan salah satu faktor hancurnya sebuah hubungan percintaan yang bisa dilakukan siapa saja, baik pria maupun wanita. Meski terkenal dengan label setia, wanita juga berpotensi sebagai seorang yang melakukan perselingkuhan.

Dilansir dari Psychology Today, 10-20 persen pria dan wanita dalam pernikahan atau hubungan yang berkomitmen memiliki potensi untuk terlibat dalam aktivitas seksual di luar hubungan utama mereka.

Lantas apa yang membuat wanita bisa melakukan tindakan selingkuh? Simak ulasan berikut.

1. Merasa kurang dihargai

Seorang wanita menginginkan dirinya dipandang sebagaimana mestinya sebagai perempuan dan sebagai seorang kekasih. Namun, terkadang beberapa kondisi membuat mereka merasa hanya dipandang sebagai seorang pengurus rumah, pengasuh anak atau bahkan pendamping saat suami bosan. Saat hal tersebut terjadi, mereka akan mencari seseorang yang bisa memvalidasi keberadaan mereka, bukan layanan yang mereka lakukan.

2. Kesepian

Meski sedang berada dalam hubungan serius, seorang wanita juga bisa mengalami rasa kesepian. Mungkin karena pasangan yang terlalu sibuk bekerja atau tidak memiliki waktu luang yang tersedia untuk saling mendekatkan perasaan masing-masing. Saat mereka merasa kosong, mereka akan berusaha untuk mengisi kekosongannya dengan orang lain.

3. Faktor ekonomi

Bukan matre, wanita merupakan seorang individu yang realistis. Dengan pola pikir demikian, tak bisa dipungkiri bahwa uang merupakan hal yang krusial dalam sebuah hubungan, apalagi bagi yang sudah berkeluarga. Saat pasangan tak memiliki kemampuan untuk mendukung finansialnya, mereka pun akan mencari sosok lain yang bisa menopang dirinya.

4. Tak puas dengan hubungan seksual

Tak hanya pria yang bisa menikmati seks, wanita juga dan kadangkala memiliki ekspektasi yang tinggi tentang seks kepada pasangannya. Namun, jika mereka tidak mendapatkannya di rumah atau mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan, mereka mungkin akan mencarinya di tempat yang lain.

5. Terlalu banyak berharap

Beberapa wanita mungkin memiliki harapan yang terlalu berlebihan kepada pasangan mereka. Namun, jika ia merasa kecewa karena harapannya tidak terpenuhi, mereka mungkin akan mencari perhatian di tempat yang lain.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa wanita selingkuh. Namun, apa pun alasannya, selingkuh merupakan tindakan yang tidak pantas dilakukan dan hanya akan menyakiti orang lain. Jadi, cobalah terbuka dengan pasangan jika terdapat sesuatu yang tidak menyenangkan. Komunikasikan dengan baik, dan bukan malah mencari ke tempat lain.

Editor: Anindita Sekar

artikel terbaru

Berita Terpopuler

News

Celebrity

Viral