5 Alasan Kenapa Cowok Bisa Selingkuh, Kurang Dewasa Hingga untuk Balas Dendam

Anindita Sekar

Pertanyaan tentang kenapa cowok selingkuh mungkin banyak menjadi perdebatan baik dengan diri sendiri maupun dengan orang lain. Mengapa seorang pria bisa selingkuh? Dan mengapa terus selingkuh meski sudah pernah ketahuan?

Dilansir dari Psychology Today, terdapat beberapa faktor yang memengaruhi keputusan seorang pria untuk terlibat dalam perselingkuhan. Simak ulasan berikut.

1. Tidak dewasa

Alasan pertama mengapa pria selingkuh mungkin karena mereka kurang dewasa. Jika mereka bisa berpikir dewasa, mereka pasti akan memahami bahwa tindakannya akan sangat menyakiti pasangannya. Selain itu, dia mungkin tidak memiliki banyak pengalaman dalam hubungan komitmen, atau menganggapnya sebagai sesuatu yang sepele.

2. Masalah beruntun

Hubungan memang tidak selamanya berjalan mulus. Adakalanya mereka yang terlibat dalam hubungan akan mengalami cekcok karena masalah yang beruntun. Jika tidak diselesaikan dengan baik, dia mungkin akan mencoba mengalihkan perhatiannya kepada yang lain. Selingkuh?

3. Kurang dukungan sosial

Dia mungkin meremehkan kebutuhannya akan pertemanan yang saling mendukung antara sesama pria sehingga ia merasa kurang mendapatkan dukungan sosial. Ia hanya mendapatkan dukungan dari pasangan. Saat dukungan tersebut hilang, ia mungkin akan mencarinya di tempat yang lain.

4. Trauma masa kecil

Alasan lain seperti trauma masa kecil  karena pengabaian, pelecehan emosional, fisik mapun seksual bisa menciptakan luka masa kecil yang cukup fatal. Trauma ini bisa membuatnya tidak memiliki kemampuan untuk berkomitmen dengan satu orang sehingga membuatnya harus mencari tempat untuk menenangkan diri dengan orang yang bukan pasangannya.

5. Marah dan balas dendam

Alasan seorang pria selingkuh mungkin untuk membalas dendam. Hal ini terjadi karena dia memiliki amarah kepada pasangannya dan sengaja ingin menyakitinya. Dia membuat perselingkuhannya sengaja untuk dilihat pasangannya.

Nah, itulah beberapa alasan pria melakukan perselingkuhan. Ingatlah, selalu ada pilihan lain sebelum memutuskan untuk berselingkuh. Pria yang baik tak akan melakukan hal ini.

Editor: Anindita Sekar

artikel terbaru

Berita Terpopuler

News

Celebrity

Viral