Viral Wanita Nggak Haid 10 Bulan, Hasil Tesnya Bikin Kaget 

Pangestu Abi

Jika biasanya tidak haid hanya bertahan maksimal satu bulan bagi perempuan dewasa, sebuah akun TikTok bernama @ria.wnp mengunggah sebuah video tentang pengalamannya tidak haid selama 10 bulan. Setelah periksa, ternyata hal mengejutkan terjadi. 

@ria.wnp

##fyp ##pcos

original sound - Haeya Mitty - MITTY ZASIA

Setelah merasakan kejanggalan dalam dirinya, akun TikTok @ria.wnp penasarn dan akhirnya memutuskan untuk memeriksakannya ke rumah sakit. 

“Jadi aku belum menstruasi selama 10 bulan. Aku menyempatkan diri buat ke dokter spesialis kandungan dan ternyata hasilnya,” tulis akun @ria.wnp dalam videonya. 

Dalam menjalani pemeriksaan tersebut, akun @ria.wnp juag menyatakan bahwa dirinya sangat tegang meski memang sejak SMP siklus haid yang dialaminya memang tidak teratur. 

“Jujur aku deg-degan banget, karena aku dari SMP menstruasinya memang nggak teratur. Aku bisa menstruasi 2, 3, 4, 5, hingga 6 bulan sekali. Tapi yang sekarang bener-bener paling terlama karena meungkin aku ada anxiety disorder dan setiap malem selalu overthinking dengan hidup yang aku jalani sekarang. Alhasil kacau balau, datang bulan tidak datang-datang sis,” tulis akun @ria.wnp. 

Ternyata, setelah melakukan pemeriksaan, akun @ria.wnp mengatakan bahwa dirinya mengidap penyakit Polycystuc Ovary Sydrome (PCOS). Dilansir dari Alodokter, PCOS adalah gangguang hormon yang menyebabkan ovarium atau indung telur memproduksi banyak kantong berisi cairan yang mengakibatkan sel telur tidak berkembang sempurna dan gagal dilepaskan secara teratur. 

“Dan setelah diperiksa dokter, ternyata aku kena PCOS :') JUJUR AKU LEMES BGT SAAT ITU. Tapi aku yakin aku bisa laluin ini semua. Untuk semua wanita yg mungkin merasakan hal sama seperti aku, menstruasi tidak teratur, bisa cepet ke dokter SPOG yah," pungkas @ria.wnp. 

Tak pelak, sejumlah warganet pun menanggapi video unggahan akun TikTok @ria.wnp tersebut dalam kolom komentarnya. 

“Aku nggak tau PCOS tetapi aku mendoakan yang terbaik untukmu dan semoga segera sembuh,” balas akun @audipramudiaaa.

“Semangat!! Bisa sembuh kok, aku 4 tahun berjuang PCOS sebelum nikaj, 7 bulan nikah hamil,” balas akun @wkwkwkehehaha.

“Aku juga PCOS bund. Pernikahan udah hampir 6 tahun belum dikarunia anak. Minta doanya ya bunda semoga cepet diberikan momongan. Semangat buat pejuang garis dua,” balas akun @c__illll. 

Hingga kini, video unggahan akun TkTok @ria.wnp tersebut telah disukai lebih dari 307 ribu dan ditonton lebih dari 5,6 juta. 

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru

Berita Terpopuler

News

Celebrity

Viral