Berakhir Damai, Pengendara CBR Tolak Ganti Rugi Rumah dari Pemilik Ayla

Pangestu Abi

Kasus tabrakan antara mobil LCGC bermerek Daihatsu Ayla dengan motor Honda CBR1000RR jadi perbincangan warganet selama beberapa hari terakhir. Yang menjadi menarik adalah selisih kedua kendaraan tersebut yang terpaut cukup jauh, dimana harga mobil penabrak, Daihatsu Ayla, jauh lebih murah dari motor Honda CBR1000RR yang ditabrak.

Namun akhirnya, kasus tabrakan yang terjadi di Purwokerto, Jawa Tengah, tersebut menemui ujungnya dimana kasus tersebut diselesaikan dengan cara damai. Korban yang bernama Dimas memaafkan kesalahan yang dibuat oleh penabrak yang berinisial DA. 

Dalam unggahannya di akun Instagram miliknya, @dimas_prasetyahani menyatakan bahwa dirinya  memaafkan dan mengambil langkah mediasi dengan penabrak. 

“Saya dan keluarga memilih memaafkan dan mengambil langkah mediasi dengan disaksikan ibu kasat lantas @rykerhima42 @satlantas_polresta_banyumas untuk menyelesaikan masalah ini,” tulis akun @dimas_prasetyahani. 

Penyebab utama dirinya menolak adalah karena kondisi penabrak yang kurang beruntung dimana dirinya adalah tulang punggung keluarganya yang menanggung tidak hanya istri yang sedang hamil dan seorang ibu. 

“Rumah dan unit yang ditawarkan kami tolak dan silahkan penabrak mengganti dengan nominal semampunya saja,” tulis akun @dimas_prasetyahani.

Selain itu, Dimas juga menolak rumah dan kendaraan sebagai ganti rugi yang ditawarkan oleh penabrak. 

Sebelumnya, tabrakan tersebut terjadi ketika pengendara motor Honda CBR1000RR tidak bisa menguasai kendaraan ketika sedang menyalip sehingga pengendara mobil Daihatsu Ayla secara kaget dan terjadilah kecelakaan tersebut. 

Akibat dari tabrakan tersebut korban sempat terseret hingga enam meter dan mengalami patah tulang serta lecet di beberapa bagian tubuhnya. 

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru

Berita Terpopuler

News

Celebrity

Viral