5 Tren Kencan yang Mungkin Ada di 2021, Yuk Persiapkan Diri

Anindita Sekar

Kencan merupakan kebutuhan yang penting bagi mereka yang sedang menjalani hubungan asmara. Di tahun 2020, kencan memang menjadi sedikit kacau karena pandemi Covid-19 yang membuat kita harus berada di rumah.

Lalu, bagaimana tren kencan pada tahun depan? Dilansir dari Metro UK, OkCupid telah merilis prediksi tentang tren kencan yang mungkin akan menarik di tahun 2021.

Simak daftarnya.

1. LDR

Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh memang sesuatu yang menantang bagi sebagian kita. Namun, di tahun 2020 ini kita sudah terbiasa menjalani lockdown dan melakukan hubungan secara daring. Hal ini mungkin akan terus berlanjut hingga bisa menjadi tren kencan di tahun depan.

 2. Advodating

Kata advodating merujuk pada tindakan yang mengikat karena alasan moral bersama. Di tahun 2020, kita sering melihat banyak aksi unjuk rasa, seperti Black Lives Matter. Mereka yang terlibat di sana, mungkin  sepasang kekasih atau jatuh cinta di momentum tersebut karena obrolan yang ‘nyambung’ tentang situasi tertentu. Tren kencan ini juga diprediksi akan muncul tahun 2021.

3. Slow-dating

Cepatnya arus informasi yang diberikan oleh layanan virtual membuat orang memutuskan untuk tidak terburu-buru bertemu teman kencan mereka di kehidupan nyatanya. Mereka yang melakukan tren slow-dating ini bisa memprioritaskan ikatan emosional ketimbang fisik.

4. Wilder-dating

Bosan dengan lockdown dan aktivitas di dalam rumah, tren kencan ke bar atau pub mungkin akan terlalu mainstream. Mereka lebih memilih untuk pergi ke alam bebas untuk bersenang-senang dan menghabiskan waktu bersama.

5. Thunberging

Tren kencan yang satu ini mungkin hampir sama dengan advodating. Bedanya, thunberging ini melibatkan mereka yang secara aktif sering berbicara tentang krisis iklim. Hal ini juga sesuai dengan data dari OkCupid bahwa 85 persen responden milenial dan 84 persen responden gen Z mengaku prihatin tentang krisis iklim dan kekhawatirannya tentang masa depan lingkungan.

Nah, itulah beberapa tren kencan yang mungkin akan ada di tahun 2021. Persiapkan dirimu!

Editor: Anindita Sekar

artikel terbaru

Berita Terpopuler

News

Celebrity

Viral