Kocak! Pria Ini Minta Izin Pakai Stop Kontak di Kereta untuk Masak Nasi Biar Hemat

Anindita Sekar

Sebuah cerita lucu datang dari seorang pemilik akun Twitter @partokleo yang meminta izin untuk menggunakan stop kontak kereta untuk memasak nasi.

Kereta jarak jauh memang memiliki beberapa layanan yang berguna bagi para penumpang, salah satunya stop kontak yang biasanya berada di bawah jendela kereta. Namun, stop kontak ini juga tidak bisa digunakan secara sembarang, apalagi digunakan untuk memasak nasi.

Diketahui, akun tersebut meminta izin kepada pihak KAI dengan cara menandainya dalam cuitan Twitternya. Ia mengatakan bahwa dirinya sedang  melakukan perjalanan jarak jauh dan ingin berhemat dengan memasak nasi pakai rice cooker di dalam gerbong kereta.

“Siang admin @KAI121 mau tanya dong, ini kan kereta ada colokan listrik, boleh gak kalau aku bawa rice cooker buat masak nasi? Soalnya perjalanan jauh pengen hemat. Makasih,” tulisnya dalam cuitan tersebut, Jumat, 20 November 2020.

Cuitan tersebut pun langsung mendapatkan respon dari pihak KAI melalui akun Twitternya. KAI menerangkan bahwa stop kontak tersebut hanya diperuntukkan untuk bareng elektronik seperti ponsel atau laptop.

“Selamat siang. Mohon maaf tidak bisa, stop kontak tersebut hanya diperuntukkan untuk barang elektronik seperti charge handphone dan laptop. Trims,” tulis @KAI121.

Tak hanya mendapat respon dari KAI, cuitan yang telah mendapat 12 ribu suka ini juga mendapat banyak komentar dari warganet lain.

“Kalo buat nyatok rambut boleh ga ya? Jadi pas dijemput doi di stasiun rambutnya masih badai gitu,” tulis @Evellyneap.

“Matarmaja, jkt-malang, bapa ibu depan saya bawa TV sama Speaker,” timpal @tsaradiary.

“Bisa kamu bawa kulkas sekalian, tv juga bisa biar gak ketinggalan sinetron,” tulis @kintherjoy.

Editor: Anindita Sekar

artikel terbaru

Berita Terpopuler

News

Celebrity

Viral