5 Tanda Kalau Pasangamu Bukan Orang yang Setia

Anindita Sekar

Dalam sebuah hubungan, kesetiaan mungkin bukanlah sesuatu yang bisa dilihat secara langsung seperti halnya ketampanan atau kecantikan. Meski demikian, kesetiaan merupakan salah satu hal yang penting dalam hubungan jangka panjang.

Beberapa pertanyaan yang acapkali membuatmu ragu mungkin akan sering menghampiri. Apakah dia adalah orang yang setia? Apakah hubungan ini bisa bertahan lama? Dan pertanyaan lainnya.

Lantas bagaimana cara mengetahui apakah pasanganmu merupakan sosok yang setia? Simak 5 tanda pasangan yang tidak setia dilansir dari Bustle.

1. Dia merendahkanmu

Menurut seorang ahli hubungan, Van Hochman, kesetiaan dan rasa hormat merupakan dua hal yang berjalan beriringan. Rasa hormat dalam hal ini berarti menghargai satu sama lain, termasuk berbagai perbedaan di dalamnya. Jika pasanganmu tidak menghormatimu atau merendahkanmu, ada kemungkinan dia tida terlalu setia kepadamu.

2. Dia tak bisa berpikir jangka panjang

Hubungan jangka panjang membutuhkan sosok yang setia dari kedua belah pikah. Hal ini juga harus didukung dengan kemampuan berpikir jangka panjang tentang masa depanmu dengan si dia. Danielle Sepulveres, penulis buku sekaligus sex educator mengatakan bahwa seseorang yang tidak bisa mempertimbangkan pasangannya untuk jangka panjang, mungkin hanya ingin menikmati hari-harinya daripada harus berfokus pada pasangannya.

3. Dia pernah selingkuh

Pasangan yang pernah selingkung di hubungan sebelumnya mungkin menjadi salah satu tanda bahwa dia adalah orang yang tidak setia. Meski demikian, bukan berarti dia akan melakukannya lagi kepadamu.

4. Dia memperlakukan hubungan seperti tugas

Apakah hubungan terasa seperti berjalan di tempat dan tak ada energi untuk membuat hubungan ini hidup? Jika pasanganmu terlihat seolah-olah muak dan tak mendapat kebahagiaan dengan hubungan ini, mungkin ia memang tak menganggap serius hubungan ini. Mereka melakukan hubungan ini layaknya tugas yang harus segera diselesaikan.

5. Dia sering menggoda orang lain

Tindakan kecil dari pasangan seperti menggoda orang lain dengan intensitas yang cukup sering mungkin akan cukup menganggumu. Hal ini mungkin telah menandakan dia adalah sosok yang kurang setia. Meski sebenarnya tidak ada yang terjadi secara fisik antara pasanganmu dengan orang lain, jelas saja dia sudah menunjukkan bahwa tindakan tersebut tidaklah benar.

Nah, itulah beberapa tanda dia bukan pasangan yang setia. Segera tanyakan keseriusannya dan selesaikan masalah ini secara baik-baik.

Editor: Anindita Sekar

artikel terbaru