Ini Dia Kumpulan Lagu Didi Kempot Terbaru 2020 Versi Pararta.com

Wulandari Astiani

Didik Prasetyo atau yang lebih dikenal dengan Didi Kempot ini lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 31 Desember 1996 dan meninggal pada 5 Mei 2020 dikediamannya pada umur yang ke 53 tahun. Didi Kempot merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu campursari dan congdut dari Surakarta. Dirinya merupakan putra dari seniman tradisional terkenal yaitu Ranto Edi Gudel (yang dikenal dengan mbah Ranto) serta adik dari pelawak senior terkenal Srimulat, Mamiek Prakoso.

Dirinya pun mendapat predikat sebagai Godfather of Broken Heart dengan panggilan Lord Didi. Julukan tersebut diberikan lantaran banyak lagu karya Didi Kempot yang menceritakan tentang kesedihan dan kisah patah hati. Para fans Didi Kempot pun menyebut diri mereka sebagai Sad Boys dan Sad Girls.

Berikut 5 daftar lagu Didi Kempot yang terbaru versi Pararta.com :

1. Lirik Cendol Dawet, Pamer Bojo Didi Kempot Auto Bikin Goyang

Lagu Pamer Bojo rilis pada tahun 2016, lagu ini mengisahkan tentang seseorang suami yang telah bercerai dengan istrinya, tapi mengalami kerinduan yang mendalam.

https://pararta.com/read/2020/10/13/118/lirik-cendol-dawet-pamer-bojo-didi-kempot-auto-bikin-goyang

 

2. Hiperbola Mencari Pasangan Yang Tak Kunjung Datang Ini Dia Lirik Lagu Sewu Kutho

Lagu Sewu Kutho ini merupakan salah satu single dari salah satu album Didi Kempot yang berjudul Munajat Tresnoyang dirilis pada tahun 2009. Lagu ini bercerita tentang pencarian seseorang terhadap kekasihnya yang pergi namun tak ada kabar. Timbulnya rasa rindu untuk bertemu akhirnya sang pria memutuskan untuk mencarinya hingga sudah melewati sewu kuto atau seribu kota untuk bertemu.

https://pararta.com/read/2020/11/03/803/hiperbola-mencari-pasangan-yang-tak-kunjung-datang-ini-dia-lirik-lagu-sewu-kutho

 

3. Lirik Banyu Langit, Lagu Ciptaan Didi Kempot Tentang Keteguhan Hati Seseorang yang Ditinggal Pasangannya

Makna Lirik Banyu Langit adalah keteguhan hati seseorang yang ditinggal oleh pasangannya. Kangen, Rindu, Ingin bertemu itu pasti, namun hingga waktu sangat lama, yang ditunggu tidak kunjung datang.

https://pararta.com/read/2020/10/23/474/lirik-banyu-langit-lagu-ciptaan-didi-kempot-tentang-keteguhan-hati-seseorang-yang-ditinggal-pasangannya

 

4. Ini Dia Lagu Suket Teki – Godfather of Broken Heart

Lagu Suket Teki ini merupakan salah satu single dari salah satu album Didi Kempot yang berjudul Kasmaran yang dirilis pada tahun 2016. Lagu ini bercerita tentang sebuah harapan yang sia-sia, perumpamaannya kita menanam padi namun yang tumbuh adalah rumput teki.

https://pararta.com/read/2020/11/02/751/ini-dia-lagu-suket-teki-ndash-godfather-of-broken-heart

 

5. Tidak Seperti Pemandangannya, Lirik Lagu Pantai Klayar Ini Mempunyai Makna Sedih

Lagu Pantai Klayar ini merupakan salah satu single dari salah satu album Didi Kempot yang berjudul Album Terbaru Didi Kempot Umbul Jambe yang dirilis pada tahun 2016. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang ditinggal pergi oleh kekasihnya tanpa suatu alas an yang jelas. Berbanding terbalik dengan Pantai Klayar yang ada di Pacitan, Jawa Timur yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah.

https://pararta.com/read/2020/11/03/784/tidak-seperti-pemandangannya-lirik-lagu-pantai-klayar-ini-mempunyai-makna-sedih

 

Itu dia 5 daftar lagu Didi Kempot terbaru 2020. Gimana menurut kalian asik-asik kan lagunya?

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru