Kisah Haru Anak Vespa Tolong Bapak Renta dengan Motor Tuanya

Anindita Sekar

Sebuah kisah haru yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @mabscoot viral dan menuai banyak komentar dari warganet lantaran video tersebut menceritakan sosok bapak tua renta yang mengalami kendala dengan vespa tuanya.

Kisah tersebut bermula saat pria yang merekamnya sedang mengendarai motornya dan melihat seorang bapak tua dengan motor vespanya yang mogok. Ia pun berinisiatif untuk menolongnya hingga beberapa orang datang membantu.

“Lagi asik riding, liat bapak2 mogok. Dari cuman 1 vespa yg nolong jadi nambah 5 orang yg lewat pda berenti nolong,” tulisnya dalam keterangan video.

Dalam video tersebut juga diceritakan bahwa vespa si bapak mogok karena tak memiliki oli samping dan hanya menggunakan oli campur bekas. Hal ini membuat vespa tersebut mogok saat berada di puncak.

Terlihat beberapa orang yang menolongnya berusaha menyalakan motor tersebut, namun tak berhasil karena beberapa bagian motor yang sudah rusak.

Mereka pun akhirnya memutuskan untuk membawa motor si bapak ke bengkel dengan mendorongnya menggunakan kaki. Sang bapak awalnya tidak mau motornya dibawa ke bengkel karena tidak memiliki uang, setelah dibujuk akhirnya ia pun mau.

Dalam perjalanan, si perekam juga bercerita bahwa rem motor si bapak tidak menyala sehingga membuatnya harus mengerem menggunakan kaki kirinya. Padahal, jalan yang dilaluinya berupa turunan yang cukup terjal.

“Seketika aku nangis karena bapaknya ng rem pke kaki kiri dan sendal jepit, bapak nya bilang rem nya gak pakem. Di turunan terjal bgt lagi, taruhannya nyawa,” tulisnya.

Dalam video tersebut, @mabscoot juga memberi pesan pada orang-orang yang selalu disibukkan dengan hobi modifikasi motor dengan part yang harganya tinggi.

Video tersebut hingga Selasa, 24 November 2020 telah ditonton sebanyak 104,8 ribu dan mendapat 587 komentar dari warganet.

@mabscoot

Bapak sehat sehat ya semoga rezekinya dipermudah buat beli part vespa amin ##fyp ##vespa ##mabscoot Doa Untuk Kamu - Aviwkila

“Gua bukan anak vespa tapi gua respect dengan kaliang,” tulis Andi Muhmmd Zulkifli.

“Aku yang suka ngeluh sama suami minta ganti jok menangis melihat ini, kurang bersyukur banget,” tulis Patrickstar.

“Sumpak sedih j*rr liat bapak2nya. Semangatt trs buat bapak nya,” timpal konclon 345.

Editor: Anindita Sekar

artikel terbaru

Berita Terpopuler

News

Celebrity

Viral