Ini Dia Beberapa Referensi Lagu Letto Terbaik Versi Pararta.com

Wulandari Astiani

Letto merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 2004. Grup musik asal Yogyakarta ini mempunyai 4 personel diantaranya adalah Noe sebagai vokalis, Patub sebagai gitaris, Arian sebagai basis, Dhedot sebagai drummer. Mereka semua telah bersahabat sejak masih sekolah di SMU 7 Yogyakarta.

Band Letto yang aktif dengan 4 personel ini sejak tahun 2004 mulai menambah 2 personel baru pada tahun 2016 yaitu Cornel sebagai gitaris, dan Widi sebagai keyboardis setelah keduanya menjadi additional player untuk Letto dua tahun sebelumnya.

Letto telah memiliki empat album studio diantaranya adalah Truth, Cry, and Lie yang dirilis pada tahun 2005 dengan penjualan 510.000 kopi, Don’t Make Me Sad yang dirilis pada tahun 2007 dengan penjualan 397.000 kopi, Lethologica yang dirilis pada tahun 2009 dengan penjualan 100.050 kopi, dan yang terakhir album Cinta… Bersabarlah yang dirilis pada tahun 2011 dengan penjualan 100.075 kopi.

Berikut beberapa referensi lagu terbaik Letto versi Pararta.com

1. Yuk Dengerin Lirik Lagu Ruang Rindu Letto yang Bikin Kamu Nostalgia

Gambar tersebut adalah gambar cover lagu Letto Ruang Rindu (SoundCloud)

Makna dari lirik lagu Ruang Rindu ini adalah seseorang yang sudah putus asa yang mendapati seseorang yang dapat menghiburnya, mendampinginya dan bahkan mengeluarkannya dari permasalahan tersebut.

Berikut ini lirik lagu Letto – Ruang Rindu

 

2. Ini Dia Makna Sesungguhnya Lirik Lagu Permintaan Hati – Letto

Gambar tersebut diambil dari feed instagram @letto_band (Instagram)

Lagu bercerita tentang sebuah hubungan antara manusia dengan tuhannya. Selama ini banyak orang yang tertipu dengan makna yang sesungguhnya, karena video klip lagu tersebut lebih dominan menyorot pada kisah percintaan sesama manusia.

Berikut lirik lagu Letto – Permintaan Hati

 

3. Ini Dia Lirik Lagu Letto – Sandaran Hati Cocok Banget Untuk Temen Galaumu

Gambar ini diambil dari akun official @letto_band (Instagram)

Lagu ini bercerita seseorang yang tidak bisa hidup tanpa kekasih hatinya. Karena sang kekasih merupakan sumber kekuatan dan tempat untuk menyandarkan segala kesedihan dan kegundahan.

Berikut lirik lagu Letto – Sandaran Hati

 

4. Ini Dia Lirik Lagu Letto – Senyumanmu Yang Terdapat Nilai Agama Didalamnya

Gambar ini diambil dari akun official @letto_band (Instagram)

Lagu ini bercerita tentang sebuah bentuk shalawat kerinduan atas Rasulullah Muhammad SAW. Dalam wujud yang lebih ngepop. Shalawatan ala Letto kata kunci tafsiran lagu Senyumanmu terdapat pada lirik “Sepertinya mampu mengubah dunia”. Hal ini disampaikan oleh vokalis Letto.

Berikut lirik Letto – Senyumanmu

 

5. Ini Dia Lirik Lagu Letto – Sebelum Cahaya Yang Makna Lagunya Sad Banget

Gambar ini diambil dari akun official @letto_band (Instagram)

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang merasa kesepian karena ditinggalkan oleh temannya. Dalam album ini Letto menunjuk seorang model yang tuna rungu yaitu Amanda sebagai model dari videoklip Sebelum Cahaya ini.

Berikut lirik lagu Letto – Sebelum Cahaya

 

Nah.. itu dia beberapa referensi lagu Letto yang terbaik versi Pararta.com. Bagaimana salah satunya ada yang sudah buat kalian nostalgia belum?

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru