Dijamin! 5 Lagu Glenn Fredly Ini Bisa Menusuk Sampai ke Hati

Normalita Vinska

Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) pada tahun 1994, dirinya mengawali karir di industri permusikan Tanah Air setahun setelah lulus, atau lebih tepatnya pada tahun 1995. Glenn Fredly mengawali karirnya pada saat itu menjadi vokalis dari grup musik bernama Funk Section, saat itu dirinya bersama teman-temannya sudah memiliki album yang eksklusif.

Pada Funk Section Glenn tidak bertahan lama, karena pada tahun 1998 Glenn memutuskan untuk bersolo karir. Saat bersolo karir, Glenn sudah meluncurkan album yang bertajuk “Glenn” yang dalam albumnya itu terdapat 8 buah lagu.

Tidak hanya bisa menyanyi, ternyata Glenn Fredly pernah membuat lagu yang bertajuk ‘Kita’, lagu ini pun dibuat oleh dirinya untuk didedikasikan kepada korban bencana tsunami yang melanda Aceh.

Namun, pada tahun 2020 tepatnya di tanggal 8 April ada kabar duka dari Glenn. Karena pada tanggal 8 April 2020 Glenn Fredly dipanggil oleh yang Kuasa untuk selama-lamanya. Glenn meninggal di usia 44 tahun dan meninggalkan 1 orang anak.

Untuk mengenang kepergian dan karya-karyanya yang sudah menghibur masyarakat Indonesia, berikut ini 5 Lagu Mendiang Glenn Fredly yang dijamin bisa menusuk sampai ke hati:

  1. Januari
(sumber: https://unsplash.com/@kellysikkema)

Lagu yang memiliki nada yang sendu mendayu ini adalah lagu yang melambungkan nama Glenn Fredly di Indonesia. Lagu yang berasal dari album yang bertajuk “Selamat Pagi, Dunia!” ini dirilis pada 2003. Lagu ‘Januari’ ini meceritakan tentang kisah hidup Glenn Fredly yang pernah patah hati.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Januari

  1. Kasih Putih
(sumber: https://unsplash.com/@kellysikkema)

Lagu ‘Kasih Putih’ menjadi lagu dari mendiang Glenn Fredly yang langsung sampai ke hati. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2000, pasti jika kalian mendengarkan lagu ini pasti langsung terbuai karena cara bernyanyi dari Glenn Fredly.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Kasih Putih

  1. Sekali Ini Saja
(sumber: https://unsplash.com/@orrbarone)

‘Sekali Ini Saja’ adalah lagu yang bercerita tentang seseorang yang berharap kepada Tuhan untuk diberi kesempatan kembali untuk bisa mencintai orang yang dikasihinya sekali lagi.

Lagu ini pun menjadi salah satu single masterpiece yang berasal dari album “Selamat Pagi, Dunia!” yang dinyanyikan oleh Glenn Fredly.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Sekali Ini Saja’

  1. Sedih Tak Berujung
(sumber: https://unsplash.com/@tinamosquito)

Lagi-lagi berasal dari album “Selamat Pagi, Dunia!” lagu yang berjudul ‘Sedih Tak Berujung’ ini juga menjadi lagu Glenn Fredly yang cukup populer.

Lagu ini mengisahkan tentang perasaan seseorang yang sangat merasakan kesedihan saat tau bahwa orang yang sangat dicintanya akan menikah dengan orang lain.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Sedih Tak Berujung

  1. Akhir Cerita Cinta
(sumber: https://unsplash.com/@nickgercken)

Yes, berasal dari album yang sama dengan lagu yan sebelumnya, yakni “Selamat Pagi, Dunia!” lagu ‘Akhir Cerita Cinta’ jika kamu dengarkan di bait terakhirnya itu dijamin bisa menyayat hati.

Suksesnya lagu ini untuk menyayat hati para pendengarkan karena lagu ini dinyanyikan dengan penuh penghayatan oleh Glenn Fredly. Dijamin nih buat kalian yang baru aja patah hati jika mendengar lagi ini pasti langsung meneteskan air mata.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Akhir Cerita Cinta

Jadi, udah didengerin semua lagu-lagu dari mendiang Glenn Fredly di atas belum? Kalo sudah gimana perasaan kamu setelah mendengarnya? Pasti sedih kan.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru