Tak Hanya Selingkuh Secara Fisik, 5 Perilaku Ini Juga Termasuk Selingkuh Lho!

Anindita Sekar

Kita semua sepakat bahwa tindakan selingkuh dalam hubungan asmara merupakan sesuatu yang salah. Kini, perselingkuhan tak hanya mencangkup perilaku selingkuh secara fisik, tetapi juga secara emosional.

Dilansir dari Smarzune, data statistik yang menunjukkan bahwa 45 persen pria dan 35 persen wanita mengaku memiliki perselingkuhan emosional.

Lantas, apa saja perselingkuhan non-fisik? Simak daftar berikut.

1. Terlalu dekat dengan teman lawan jenis

Nalurimu mungkin mengatakan bahwa kamu memiliki ketertarikan yang lebih dengan teman lawan jenis. Padahal, kamu sudah menjalin hubungan yang serius dengan pasanganmu. Jika dibiarkan, ini mungkin tak akan baik bagi iklim hubungan.

Perlu diingat, ketertarikan memang bukan pilihan tapi perselingkuhan ada pilihan masing-masing yang tak terjadi begitu saja. Jangan sampai tersebak pada perasaan yang mungkin menjerumuskanmu ke dalam dunia perselingkuhan.

2. Menggoda orang lain di dunia maya

Fakta menunjukkan bahwa internet bisa menjadi peluang untuk membangun hubungan yang hampir sama dengan yang kita miliki di kehidupan nyata. Hal ini terjadi karena internet merupakan tempat yang mudah untuk melakukan interaksi dengan orang asing.

3. Mengeluhkan pasangan kepada orang lain

Beberapa hal mungkin membuat seseorang tak puas dengan pasangannya sendiri. Alih-alih membicarakannya dengan pasangan, kamu justru mengeluhkan masalah tersebut kepada orang lain. Bayangkan jika pasangan mengetahui hal tersebut, bukankah ia akan merasa seperti dikhianati?

4. Punya teman rahasia                                                                                                    

Persahabatan biasanya cenderung cukup terbuka. Namun, ada beberapa hal ketika kamu mulai berusaha keras menutupi semua yang kamu lakukan bersama temanmu. Kamu merasa bahwa jika dia mengetahui teman rahasiamu, mungkin bisa mengancam hubungan. Ketahuilah, menyimpan sesuatu yang seharusnya tidak disimpan adalah sesuatu yang salah.

5. Perselingkuhan finansial

Sebuah survei menunjukkan bahwa sekitar 23.000 pengguna online, lebih dari 60 persen pria dan wanita menganggap perselingkuhan finansial sama kejamnya dengan perselingkuhan fisik. Perselingkuhan finansinal sederhananya bisa diartikan dengan perilaku yang tak jujur tentang masalah keuangan kita dengan pasangan. Hal ini akan berakibat pada hilangnya kepercayaan dalam hubungan.

Editor: Anindita Sekar

artikel terbaru