Super Gokil! Kampus di Jambi Ini Gelar Wisuda di Atas Puncak Gunung Marapi

Pangestu Abi

Meski protokol kesehatan PSBB masih terus diterapkan, sejumlah universitas dan perguruan tinggi tetap menggelar prosesi wisuda. Bahkan, sebuah kampus di Jambi menggelar prosesi wisuda tersebut di puncak gunung.



Prosesi wisuda di atas gunung tersebut diunggah oleh sebuah akun Instagram bernama @mountnesia. Dalam unggahannya tersebut terlihat sejumlah potret prosesi wisuda yang dijalankan secara khidmat dengan latar belakang pemandangan awan yang begitu indah.

“Wisuda beneran dong dipuncak gunung ~ Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim Jambi (STIKBA Jambi) dan Ketua STIKBA Jambi Filius Chandra raih rekor MURI atas pelaksanaan prosesi wisuda dari atas gunung Marapi, Sumbar,” tulis akun @mountnesia.

Sebelum prosesi wisuda yang dilakukan oleh STIKBA Jambi tersebut digelar pada Kamis (12/11) silam, ketua STIKBA Jambi, perwakilan senat, dan seorang perwakilan mahasiswa terlebih dahulu mempersiapkan segala perlengkapannya.

Salah satunya adalah dengan mendaki gunung Marapi yang memiliki ketinggian 2.891 meter di atas permukaan air laut tersebut. Selain itu, sejumlah perlengkapan pendukung prosesi wisuda lainnya mulai dari baju wisuda hingga toga juga diangkut ke puncak gunung yang terletak di Sumatera Barat tersebut.

“Prosesi wisuda tersebut dibuka Ketua STIKBA Dr. Filius Candra SE MM melalui daring dari Puncak Gunung Marapi, Sumatra Barat” tulis akun @mountnesia.

Dalam satu angkatan wisuda tersebut sebenarnya ada 224 mahasiswa yang menjadi pesertanya. Satu di antaranya menjadi perwakilan untuk menghadiri wisuda di puncak gunung tersebut. Sedangkan 223 mahasiswa lainnya berada di Gedung Abadi Convention Center Jambi.

“Prosesi Wisuda hari ini menjadi sangat istimewa karena Pihak Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan 2 (Dua) Sertifikat Penghargaan, 1 Sertifikat diberikan kepada Institusi STIKBA Jambi dan 1 Sertifikat kepada Ketua STIKBA Jambi secara pribadi atas Rekor Prosesi Wisuda Pertama Dari Puncak Gunung,” tulis akun @mountnesia.

Tak hanya mendapat perhatian dari MURI, unggahan akun Instagram @mountnesia tersebut juga berhasil mencuri perhatian warganet.

“Rektornya gokil,” balas akun @alitopan017.

“Tinggal akad nikah aja nih yang belum,” balas akun @lailalmalik_.

“Wisuda anti mainstream,” balas akun @jelajah_pendaki.

“Kerennnn,” balas akun @wilda_aldiana.

Unggahan akun Instagram @mountnesia ini pun langsung viral dan telah disukai lebih dari 70 ribu kali dan mendapat lebih dari seribu komentar.  

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru