Lunasi Motor hingga Jadi Tulang Punggung, Ini Kisah Pilu Bocah 11 Tahun Jadi Tukang Parkir

Pangestu Abi

Warganet dikejutkan dengan cerita pilu seorang anak kecil yang harus menjadi tulang punggung keluarga selepas meninggalnya sang ayah. Cerita memilukan tersebut dibagikan oleh akun Facebook @Rachyantobojez. 

Akun Facebook @Rachyantobojez tersebut pada Senin (23/11) lalu mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan anak kecil yang diketahui bernama Gilang Sabil Ramadhan tersebut. 

“Assalamualaikum om-om dan tante ojol semua, salam satu aspal, nama saya Gilang Sabil Ramadhan, saya kerja sebagai tukang parkir semenjak bapak saya yang kerja sebagai ojek online meninggal,” tulis akun Facebook @Rachyantobojez dalam sebuah unggahannya di grup Facebook GROUP DRIVER GOJEK SE JABODETABEK. 

Dalam cerita yang dibagikan oleh akun Facebook @Rachyantobojez di sebuah grup Facebook tersebut, anak belia tersebut kini harus menjadi tulang punggung keluarga. Dirinya pun kini memilih untuk menjadi tukang parkir demi menghidupi keluarganya. 

“Sekarang bapak udh nggk ada Gilang sekarang yang jd tulang punggung keluarga, Gilang uudh bisa bayar motor bpk yg udh meninggal, sekarang gilang mesti bantu bantu adik adik juga dan mama,” tulis akun @Rachyantobojez. 

Unggahan tersebut juga memperlihatkan potret Gilang sedang memberikan uang hasil dari pekerjaannya yang saat ini menjadi seorang tukang parkir kepada seorang pria. 

Tak ayal, unggahan memilukan dari akun Facebook @Rachyantobojez tersebut mencuri perhatian warganet. 

“Moga selalu dalam lindungan Allah swt, sehat selalu dimudahkan dan dilancarkan rezekinya ya dek, Aamin moga kelak jadi orang yg sukses,” balas akun @Sifa Wati. 

“Coba tante deket nak ,g usah kerja kmu nak,” balas akun @Nur Fadila. 

“Motornya kredit pakai ansuransi ya bu? Kalo pakai asuransi polis kematian. Kreditannya bisa lunas,” balas akun @Setiyo Purwanto. 

Menjalankan kesehariannya sebagai tukang parkir, Gilang biasanya bekerja memarkirkan motor di Jalan Pondok Kelapa Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur, mulai pukul 14.00 WIB. 

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru