Alami Serangan Jantung, Legenda Sepakbola Diego Maradona Meninggal Dunia

Pangestu Abi

Diego Armando Maradona dinyatakan meninggal pada hari Rabu (25/11) di usianya yang mencapai 60 tahun. Dilansir dari Daily Mail, Maradona meninggal karena serangan jantung. 

Legenda sepak bola dunia tersebut mengalami serangan jantung di rumahnya tepat dua minggu setelah dirinya meninggalkan rumah sakit dimana dirinya harus menjalani operasi untuk menghilangkan gumpalan darah di otaknya. 

Salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa tersebut telah dirawat di rumah sakit sejak Senin (2/22) lalu karena mengalami Anemia dan Dehidrasi. 

Setelahnya, mantan pemain Boca Juniors, Napoli, dan Barcelona tersebut meninggalkan rumah sakit pada 11 November 2020 silam atau hanya delapan hari setelah menjalani operasi otak darurat. 

Sejak menyatakan diri pensiun, pesepakbola yang mendapat julukan ‘Si Tangan Tuhan’ ini telah menjalani sejumlah perawatan. 

Bahkan, dirinya juga hampir kehilangan nyawanya krena gagal jantung yang disebabkan oleh ketergantungannya terhadap kokain pada tahun 2000 silam. Setelah itu, dirinya pun harus menjalani beberapa tahun rehabilitasi. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar resmi dari pihak keluarga Maradona terkait meninggalnya pesepakbola asal Argentina tersebut. 

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru