Kisah Penyelamatan Heroik Dua Nelayan di Atas Kapal Rusak, Terapung di Laut Tiga Hari!

Pangestu Abi

Setiap pekerjaan memang selalu memiliki risikonya tersendiri. Salah satunya adalah pekerjaan sebagai nelayan. Beberapa hari terakhir, sebuah video tentang kisah penyelamatan dua orang nelayan menjadi perbincangan warganet.

@inseaaa

Balas @aiiendutt12  perahunya kebalik karena terkena badai kencang ##BaikUntukHarimu ##pelaut ##pelautpunyacerita ##pelautindonesia ##foryou ##rescue ##fyp

original sound  - seaaaa


Akun TikTOk @inseaaa mengunggah sejumlah video yang memperlihatkan penyelamatan dari sebuah kapal yang telah terombang-ambing di tengah lautan selama beberapa hari.

Dari salah satu video tersebut, terlihat perekan video melihat sang kapten kapal memutar arah kemudi. Ternyata, kapten kapal tersebut melihat satu buah perahu yang sedang terombang-ambing di tengah laut. Perahu tersebut terlihat mengalami kerusakan yang sangat parah.

Ternyata kapal yang rusak parah tersebut terdapat dua orang yang sedari tadi meminta bantuan. Begitu kapal perekam video tersebut telah dekat, perekam melihat hampir seluruh kru kapal berada di haluan untuk segera memberikan pelampung dan menarik dua nelayan tersebut naik ke geladak.

“Kata bapaknya sudah 3 hari terombang-ambing di tengah laut,” tulis akun @inseaaa di videonya.

Setelah keadaan sedikit tenang, kedua nelayan tersebut mengaku bahwa kapalnya telah terombang-ambing selama kurang lebih tiga hari. Penyebabnya adalah kapalnya dihantam oleh badai dahsyat beberapa hari sebelumnya.

Tak pelak, video penyelamatan kapal yang diunggah akun TikTok @inseaaa tersebut pun viral dan telah disaksikan lebih dari 2,4 juta kali.

“Inilah pekerjaan kalo udah di laut kalo kapal terbalik atau kecelakaan di laut syukur-syukur bisa ketemu kalo enggak cuma bisa kirim doa,” balas akun @ayuhakim17.

“Buat kalian kawan-kawan seprofesiku buruh laut. Semoga kalian dan keluarga kalian mendapat berkah dari yang maha kuasa. Tuhan melindungi kalian. Amin,” balas akun  @pelautdoraemon.

“Dan 3 hari nggak makan minum. Alhamdulillah selamat ya Allah,” balas akun @mbukmeong.

Setelah naik ke kapal, ke-dua nelayan tersebut akhirnya mendapat makan dan minum dari para kru kapal.  

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru