Ingin Hubunganmu dengan Pasangan Awet dan Langgeng? Simak 5 Tips Berikut

Anindita Sekar

Hubungan jangka panjang dan langgeng merupakan impian setiap manusia. Namun, manusia merupakan makhluk yang tak sempurna, dimana kita bisa saja melakukan kesalahan fatal yang bisa merusak hubungan.

Meski demikian, kita tetap bisa berusaha untuk menghidupkan hubungan asmara dengan pasangan dan bisa membuatnya awet dan langgeng.

Lantas, apa saja yang harus dilakukan agar hubungan dengan pasangan bisa langgeng? Simak 5 tips berikut dikutip dari Psychology Today.

1. Jujur

Kejujuran merupakan pondasi yang dasar dari setiap hubungan, baik hubungan teman, keluarga, hingga pasangan. Hal ini berkaitan dengan kepercayaan. Dengan jujur, kita akan senantiasa merawat kepercayaan pasangan.

2. Kompromi

Hubungan dilakukan oleh dua pihak yang ada di dalamnya. Dalam menjalani hubungan asmara, dibutuhkan yang namanya kompromi agar semua hal bisa berjalan seimbang. Sampingkan rasa egois dan individual dari diri kita dan pahami orang lain dari sudut pandang yang berbeda. Hal ini bisa mengurangi dampak buruk perselisihan yang akan terjadi.

3. Hargai perbedaan

Kita semua tahu bahwa manusia merupakan makhluk yang unik dan beragam. Hal ini juga berlaku antara kamu dan dia, yang mungkin dalam beberapa hal cukup berlawanan. Jangan memaksanya untuk melakukan sesuatu yang kamu inginkan, dia memiliki kehidupan yang tak melulu soal percintaannya. Hargailah itu.

4. Hormati batasan dan privasi

Beberapa orang mungkin akan selalu mengecek ponsel pasangannya atau melacaknya satu sama lain. Ketahuilah bahwa hal ini hanya akan menjadi bom yang akan meledak kapan saja. Tentukan batasan dan privasi masing-masing. Ini akan membantu meningkatkan kebahagiaan dalam hubungan yang dibangun dari rasa saling percaya.

5. Miliki konflik yan sehat

Kita mungkin bermimpi untuk menjalin hubungan tanpa pertengkaran. Tentu saja hal tersebut mustahil. Kita memang tak bisa merencakan pertengkaran atau perselisihan, tapi konflik yang sehat bisa mengajarkan kita bagaimana resolusi konflik yang baik dan malah membuat hubungan dengan pasangan semakin kuat.

Nah, itulah beberapa tips agar hubunganmu dengan pasangan bisa awet dan langgeng. Selamat mencoba!

Editor: Anindita Sekar

artikel terbaru