Sinopsis Film The Divergent Series: Insurgent, Aksi Tris dan Four Melawan Erudite Sebagai Divergent

Anindita Sekar

Bioskop TRANS TV malam ini, Jumat, 27 November 2020 pukul  21.30 WIB akan memutar ulang film berjudul Insurgent yang termasuk dalam The Divergent Series.

Film fiksi ilmiah yang disutradari oleh Robert Schwentke ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Veronica Roth.

Rilis pada tanggal 20 Maret 2015 lalu, film ini dibintangi oleh Shailene Woodley, Theo James, Jai Courtney, dan sederet bintang film lainnya. Film yang berdurasi 119 menit ini mendapatkan rating 6,2/10 dari situs IMDb dari 215.525 suara.

Lantas, seperti apakah alur cerita Insurgent? Berikut sinopsis Insurgent.

Alur cerita film Insurgent merupakan kelanjutan dari film Divergent, dimana pada saat itu dunia dibagi menjadi lima faksi. Kelima faksi tersebut adalah Candor yang memiliki sifat jujur, Erudite yang memiliki sifat genius, Dauntless yang pemberani, Amity pecinta damai, dan Abnegation si penolong.

Tris Prior (Shailene Woodley) dan Four (Theo James) yang merupakan seorang Divergent (orang yang tidak bisa masuk ke 5 faksi) sedang dalam pelarian dan diburu oleh Jeanine Matthew (Kate Winslet) yang merupakan pemimpin faksi Erudite.

Pada saat itu, Erudite sudah berhasil menguasi hampir kelima faksi. Mereka juga memegang kotak rahasia yang berisi pesan masa depan dunia yang selama ini dilindungi Abnegation.

Kotak tersebut hanya mampu dibuka oleh Divergent. Erudite pun memburu para Divergent hingga banyak yang terbunuh karena gagal dalam simulasi.

Tris dan Four yang bersembunyi di markas Amity pun diketahui keberadaannya berkat anak buah Jeanine, Peter.

Apakah yang akan dilakukan Tris dan Four ditengah kemelut politik dan keserakahan Jenine? Saksikan selengkapnya di Bioskop TRANS TV, nanti malam, pukul 21.30 WIB.

Editor: Anindita Sekar

artikel terbaru