Inul Daratista Sebut Konten Pansos Bikin Enek, Denise ‘Cadel’ Tidak Terima dan Tantang One on One

Anindita Sekar

Pedangdut Inul Daratista memberikan pendapatnya terkait konten panjat sosial (pansos) yang banyak dilakukan oleh berbagai pihak untuk meraup popularitas.

Dalam acara Obrolan of The Day (OOTD) yang disiarkan di Trans 7 Senin, 23 November 2020, ditampilkan beberapa orang yang melakukan pansos jalur hujatan, di antaranya Ferdian Paleka, Youtuber yang melakukan prank sampah dan Denise Chariesta yang viral dengan konten pamernya.

Saat dimintai pendapat, Inul mengatakan bahwa konten-konten tersebut tidak layak untuk dijadikan konsumsi masyarakat.

“Menurut aku nggak pantes, nggak layak untuk menjadi sajian masyarakat, karena kan itu menurut saya pembodohan publik, gitu. Karena ya ngajarin orang jadi mencontoh seperti itu,” kata Inul.

Ia menambahkan bahwa untuk menjadi public figure yang baik, seseorang harusnya bisa memberikan karya yang positif untuk bisa memengaruhi masyarakat supaya memiliki pemikiran dan perilaku yang positif.

Inul juga menyebutkan bahwa konten-konten tersebut tak bisa disebut sebagai hiburan karena membuat penonton menjadi enek.

“Hiburan yang mana? Kalo menurut aku itu bukan hiburan. Itu yang pertama membuat orang yang menontonnya jadi enek,” tambah Inul.

Merespon pendapat Inul di acara yang dipandu oleh Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan, Denise ‘Cadel’ pun langsung menanggapinya melalui video yang dibagikan di akun TikToknya @denise.chariesta. Dalam video tersebut, ia mengaku tak terima dengan perkataan Inul.

“Untuk penyanyi yang bilang enek dengan saya dan bunga saya di acara OOTD kemaren, saya tidak terima! Jangan beraninya ngomong kalo nggak ada saya, ketemu saya aja kemaren nggak ngomong apa-apa,” ujar Denise.

Denise bahkan menantang Inul untuk berbicara langsung dihadapannya dan menolak dibayar oleh acara TV manapun.

“Sini one on one sama saya. Enggak usah bayar, acara TV mana pun tidak usah bayar sama saya,” tantangnya.

Editor: Anindita Sekar

artikel terbaru