Bikin Kagum, Cewek Ini Bikin Gaun Social Distancing Berdiameter 3 Meter

Anindita Sekar

Seorang perempuan pemilik akun Instagram @crescentsshay baru saja memamerkan hasil karyanya berupa gaun yang disebut social distancing dress dengan diameter lebih dari 3 meter.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 hingga kini masih menyebar dimana-mana. Salah satu langkah pencegahan agar terhindar dari virus ini adalah dengan menjaga jarak dengan orang lain.

Desainer perempuan yang biasa dipanggil Shay ini memang sering membagikan karya-karyanya membuat gaun ala putri. Kini, ia baru saja menyelesaikan projek gaun jaga jarak tersebut.

“Proyek baru, membuat sebuah gaun jaga jarak dengan radius 6 kaki. Ini akan menjadi seperti gelembung jaga jarak bagimu, hehe. Ini mungkin konyol, tapi dengan semua pedoman jaga jarak, kupikir ini akan menyenangkan,” tulisnya.

Gaun tersebut dibuat dengan membuat rok lingkaran yang dibuat dengan mengadaptasi model hoop skirt atau lingkaran baja agar bisa dibentuk selebar mungkin.

Shay menggunakan bahan tule dress karena ringan dan murah, selain itu ia juga membutuhkan banyak bahan untuk membuat gaun berdiameter 3 meter tersebut.

Agar bentuknya konsisten, Shay juga menambahkan pondasi gaun yang dibuat dari pipa PCV dan roda kecil yang dirangkai sedemikian rupa agar saat berjalan, gaun tersebut tidak berubah bentuk.

“Hoop skirt ini memiliki bingkai PVC yang membantunya menahan bentuk, dan roda kecil yang berputar. Ini berhasil dan berjalan sangat baik!,” tulisnya.

Untuk bagian atas, ia menggunakan korset warna nude kemudian menempelkan kain tule di atasnya dan membentuknya dengan desain dress yang menampilkan bahu.

Saat gaun tersebut selesai, ia menghitung telah menghabiskan sebanyak 350 yard atau setara dengan 320  meter kain tule. Gaun berwarna merah muda tersebut pun seketika berubah menjadi gaun putri raksasa yang sangat indah.

Editor: Anindita Sekar

artikel terbaru