Ini Dia Beberapa Referensi Lagu Yang Enak dan Asik Untuk Di-download Versi Pararta.com

Wulandari Astiani

Untuk kamu yang selalu sibuk dengan rutinitas sehari-hari, mendengarkan lagu dapat membantu meningkatkan mood kita, baik itu disaat sedang santai, bekerja dan saat ingin tidur agar semakin nyenyak.

Seorang ahli musikologi Kay Norton melakukan penelitian pada tahun 2004 dan mengungkapkan bahwa musik yang mendayu-dayu dianggap dapat lebih cepat mengantarkan tidur.

Berikut ini beberapa referensi lagu-lagu yang wajib untuk di-download versi Pararta.com :

1. Ini Dia Lirik Lagu LYON ft Rizky Febian – Delusi, Karya Akhir Tahun Yang Spektakuler

Gambar ini diambil dari akun official @lyonmusic.official (Instagram)

Lagu Delusi ini dinyanyikan oleh band asal Indonesia, LYON. Band ini beranggotakan Onadio Leonardo (vokalis), Rudy (keyboard dan vokal) dan Okin (bassist). LYON pertama kali dibentuk pada tahun 2019. Sebelumnya Lyon merupakan proyek kecil-kecilan dari ketiga personil mereka, namun akhirnya banyak pendengar yang menyukai karya mereka.

Kali ini LYON menggandeng penyanyi ternama yang sukses dengan triloginya yaitu Rizky Febian. Masih mengusung pop-groove khas ala LYON lagu ini terdengar lebih laid-black walaupun mengusung lirik lagu yang galau. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang tidak bisa move on dari pasangan masa lalunya, hingga akhirnya dia menciptakan sebuah khayalan bahwa pasangannya tersebut masih berada bersamanya.

Berikut lirik lagu LYON ft Rizky Febian – Delusi :

 

2. Ini Dia Lirik Lagu LYON – EGO, Single Pertama Yang Membawa Kesuksesan

Gambar ini diambil dari akun official @lyonmusic.official (Instagram)

Lagu EGO ini merupakan salah satu single pertama karya LYON yang dirilis pada 31 Juli 2019. Lagu ini bertemakan tentang trauma dari kegagalan sebuah hubungan yang dibalut dengan tema kehidupan kota dengan kombinasi arrangement vintage & modern.

Berikut lirik lagu LYON – EGO :

 

3. Sedang Dalam Keterpurukan? Lirik Lagu LYON – Semesta Bersabda Ini Pas Banget Untuk Menginspirasimu

Gambar ini diambil dari akun official @lyonmusic.official (Instagram)

Lagu yang diciptakan oleh Rudy ini dirilis pada 27 Maret 2020. Lagu ini terinspirasi dari pengalaman ketiga personel LYON. Lagu ini menggambarkan kehidupan masa lalu seseorang yang penuh dengan keterpurukan hingga akhirnya menemukan jalan kebahagiaan.

Berikut lirik lagu LYON – Semesta Bersabda :

 

4. Sudah Download Lagu Ekspetasi Okin & Ocan Yang Viral Di TikTok Lantaran Relate Dengan Kehidupan Nyata Belum?

Gambar ini diambil dari akun official @ocansiagian (Instagram)

Lagu Ekpetasi ini adalah lagu hasil dari kolaborasi Niko Al-Hakim atau Okin dengan Ocan Siagian. Suami dari Rachel Vennya ini selain jago dalam bermain alat musik, dirinya juga mempunyai bisnis Sate Taichan bersama sang istri. Sedangkan Ocan Siagian adalah mantan gitaris dari band Trio Pung asal Bandung yaitu Stand Here Alone.

Lagu Ekspetasi ini berhasil dirilis pada tanggal 15 Mei 2020. Lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang berawal dari media sosial. Lalu, saat bertemu di dunia nyata ternyata ada banyak hal yang berbeda dengan apa yang diunggah di media sosial. Tapi bagaimana pun juga dirinya sudah terlanjur jatuh cinta dan menjalani hubungan.

Berikut lirik lagu Ekspetasi – Okin & Ocan Siagian :

 

5. Ingin Bertemu Teman Namun Terhalang Pandemi? Lirik Lagu Ramai Sepi Bersama – Hindia ini Relate Banget

Gambar ini diambil dari akun official @wordfangs (Instagram)

Lagu yang berjudul Ramai Sepi Bersama ini dinyanyikan oleh Daniel Baskara Putra, pria kelahiran Jakarta 1994 ini adalah seorang vokalis dari grup musik Feast. Namun dirinya juga sering merilis musik solo dengan moniker Hindia.

Lagu Ramai Sepi Bersama ini diciptakan oleh Hindia bersama dengan Rayhan Noor. Meskipun mereka membuat lagu ini tanpa bertatap muka secara langsung, namun mereka tetap memberikan yang terbaik untuk lagu Ramai Sepi Bersama ini.

Lagu yang dirilis pada 19 April 2020 ini bercerita tentang kebersamaan dan keterhubungan yang tetap terjaga walaupun secara fisik, kondisi memaksa beberapa orang jadi tidak dapat bertatap muka.

Berikut ini lirik lagu Hindia – Ramai Sepi Bersama :

 

6. Ini Dia Lirik Lagu Hindia – Evakuasi, Yang Liriknya Menyentil Kebiasaan Orang Bermedia Sosial Yang Berlebihan

Gambar ini diambil dari akun official @wordfangs (Instagram)

Lagu Evakuasi milik Hindia ini merupakan salah satu single dari salah satu album karya Hindia, Menari dengan Bayangan album ini telah dirilis pada 29 November 2019.

Lagu ini merupakan curahan hati seorang Baskara ketika melihat betapa ‘lebay’ orang bermedia sosial. Dengan nuansa indie, dan dengan suara yang diberat-beratkan, Baskara hanya ingin mencari ketenangan di tengah pusaran tersebut.

Berikut lirik lagu Hindia – Evakuasi :

 

7. Ini Dia Lirik Lagu Hindia ft Petra – Dehidrasi Yang Memiliki Kalimat Mendalam Namun Nyelekit

Gambar ini diambil dari akun official @wordfangs (Instagram)

Lagu Dehidrasi milik Hindia ini merupakan salah satu single dari salah satu album karya Hindia, Menari dengan Bayangan album ini telah dirilis pada 29 November 2019.

Pada kali ini Hinda mengajak penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman asal Indonesia yang lahir di Jakarta, 10 April 1992 yaitu Petra Sihombing.

Lagu yang beraliran Alternative/Indie ini diciptakan oleh Hindia dan Petra secara khusus untuk menumpahkan keluh kesahnya terhadap lingkar pertemanan yang buruk, media-media yang malas, netizen yang asal ngomong, serta orang-orang yang mengambil keuntungan sesaat. Maka tidak perlu heran jika di dalam liriknya kalian akan menemukan kalimat-kalimat sarkastik yang menyinggung.

Berikut lirik lagu Hindia ft Petra – Dehidrasi :

 

8. Ini Dia Lirik Lagu Hindia ft Rara Sekar – Membasuh Yang Mengajak kita Untuk Selalu Mawas Diri dan Berbaik Hati

Gambar ini diambil dari akun official @wordfangs (Instagram)

Pada lagu Membasuh ini dirinya tidak bernyanyi sendiri, melainkan menggandeng seorang musisi sekaligus aktivis asal Indonesia kelahiran Bandung, 7 Juni 1990 yaitu Rara Sekar Larasati atau yang lebih dikenal sebagai Rara Sekar.

Lagu Membasuh ini merupakan salah satu single dari salah satu album milik Hindia yang berjudul Menari dengan Bayangan album ini dirilis pada 29 November 2019. Karena kesuksesannya lagu ini pun berhasil mendapatkan nominasi AMI Award untuk Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik.

Membasuh ini bercerita tentang sebuah harapan untuk kehidupan yang lebih baik. Hal itu bisa didengarkan dari dimensi magis penulisan lirik lagu yang bukan main-main. “Sedikit air yang ku punya milikmu juga, bersama bisakah kita tetap memberi walau tak suci”. Seperti mengajak kita untuk selalu mawas diri dan berbaik hati kepada orang-orang di sekeliling kita.

Berikut lirik lagu Hindia ft Rara Sekar – Membasuh :

 

9. Mengalami Masa Pahit Dengan Mantan? Lirik Lagu Hindia – Apapun Yang Terjadi Ini Relate Banget

Gambar ini diambil dari akun official @wordfangs (Instagram)

Lagu Apapun Yang Terjadi ini merupakan salah satu single dari salah satu album milik Hindia yang berjudul Menari dengan Bayangan album ini dirilis pada 29 November 2019.

Lagu yang memiliki aliran Alternative/indie ini terinspirasi dari tweet Hindia yang saat itu isinya meminta para followers-nya untuk berbagi cerita tentang pahitnya masa pacaran serta mengunggah barang dari mantan pacar para followersnya.

Berikut lirik lagu Hindia – Apapun Yang Terjadi :

 

10. Diterpa Masalah Kehidupan? Lirik Lagu Hindia – Evaluasi Ini Akan Menyadarkanmu Bahwa Kamu Tidak Sendiri

Gambar ini diambil dari akun official @wordfangs (Instagram)

Lagu Evaluasi milik Hindia ini dirilis pada bulan Maret 2019 dengan album Menari dengan Bayangan.

Di dalam lagu ini, kita sebagai pendengar diajak untuk selalu mengevaluasi soal kehidupan. Liriknya menyadarkan kita bahwa setiap masalah dan rintangan yang berat dalam hidup pasti bisa kita lewati, karena kesulitan pasti akan selalu ada dalam kehidupan dan kita tidak akan sendirian dalam menjalaninya.

Berikut lirik lagu Hindia – Evaluasi :

 

11. Ini Dia Lirik Lagu LYON – Asa & Ruang Yang Bercerita Tentang Sepasang Kekasih Yang Dipenuhi Harapan Serta Keraguan

Gambar ini diambil dari akun official @lyonmusic.official (Instagram)

Lagu Asa & Ruang ini dinyanyikan oleh band asal Indonesia, LYON. Band ini beranggotakan Onadio Leonardo (vokalis), Rudy (keyboard dan vokal) dan Okin (bassist). LYON pertama kali dibentuk pada tahun 2019. Sebelumnya Lyon merupakan proyek kecil-kecilan dari ketiga personil mereka, namun akhirnya banyak pendengar yang menyukai karya mereka.

Pada lagu Asa & Ruang kali ini LYON mencoba dengan menghadirkan suasana gloomy dengan lirik yang romantis. Lagu ini mengangkat tema tentang pasang surut perjalanan hidup sepasang kekasih yang dipenuhi oleh harapan serta keraguan. LYON berharap dengan makna lirik yang terbuka, pendengar diharapkan dapat menginterpretasikan lagu ini dengan pengalaman pribadi mereka.

Berikut lirik lagu LYON – Asa & Ruang :

 

12. Suka Dengan Seseorang? Lirik Lagu Brisia Jodie – Menjamu Ini Bisa Banget Mengisi Hari-Harimu

Gambar ini diambil dari akun official @brisiajodie96 (Instagram)

Lagu Menunggu Jadi Pacarmu (Menjamu) ini dinyanyikan oleh Brisia Jodie Maurinne atau yang lebih dikenal dengan nama Brisia Jodie. Penyanyi kelahiran asal Yogyakarta, 30 Maret 1996 ini merupakan seorang finalis dari Indonesian Idol musim kesembilan.

Menunggu Jadi Pacarmu ini merupakan salah satu single dari album perdana karya Brisia Jodie yang berjudul Kisahku yang resmi dirilis pada tahun 2020 ini. Di dalam album ini terdapat sepuluh lagu dan tujuh di antaranya telah dirilis sebagai single secara bertahap sejak awal kemunculannya di industri musik Tanah Air. Album ini telah dirilis pada tahun 2020 lalu dan berhasil mendapatkan nominasi AMI Award untuk Penata Musik Pop Terbaik.

Lagu ini bercerita tentang cerita cinta yang sederhana, di mana seseorang yang tidak bisa mengutarakan pada orang yang disukainya.

Berikut lirik lagu Brisia Jodie – Menunggu Jadi Pacarmu (Menjamu) :

 

13. Dengan Tema Yang Ringan dan Sederhana Lirik Lagu Brisia Jodie – Kisahku Ini Mungkin Sama Dengan Kisah Cintamu

Gambar ini diambil dari akun official @brisiajodie96 (Instagram)

Kisahku ini merupakan salah satu single dari album perdana karya Brisia Jodie yang berjudul Kisahku yang resmi dirilis pada tahun 2020 ini. Di dalam album ini terdapat sepuluh lagu dan tujuh di antaranya telah dirilis sebagai single secara bertahap sejak awal kemunculannya di industri musik Tanah Air. Karena kesuksesannya Brisia Jodie pun mendapatkan nominasi AMI Award untuk Artis Solo Wanita Pop Terbaik.

Dengan nuansa pop ballad yang sendu dan dengan kekuatan karakter vokal suara Brisia Jodie yang lembut menjadi senjata utama dalam sajian lagu Kisahku ini. Dibantu dengan Juan lagu ini mengangkat tema patah hati dari sebuah kisah perjalanan cinta seseorang. Lagu ini bercerita tentang sebuah kekecewaan hal ini tersirat dalam lirik nya, bagaimana seseorang yang mengharapkan cinta dari pasangannya, namun hal itu tak terbalaskan.

Berikut lirik lagu Brisia Jodie – Kisahku :

 

14. Ini Dia Lirik Lagu Juicy Luicy – Jemari, Bercerita Tentang Hal Yang Umum Terjadi Pada Kaula Muda

Gambar ini diambil dari akun official @juicyluicyband (Instagram)

Lagu Jemari ini dinyanyikan oleh Juicy Luicy yang merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang terbentuk pada tahun 2010. Grup musik ini beranggotakan 7 orang personil di antaranya yaitu Julian Kaisar (vokal), Denis Ligia (gitar), Gelvi Gelvian (vokal latar), Zam Zam Y.M (saksofon), Dwi Nugroho (drum) dan Bina Bagja. Grup musik ini memiliki genre pop dalam pembawaan musiknya.

Jemari ini merupakan salah satu single dari salah satu album milik Juicy Luicy yang berjudul Sentimental yang resmi dirilis pada 28 Agustus 2020. Berkat kesuksesannya Juicy Luicy pun berhasil mendapatkan nominasi Billboard Indonesia Music Award dengan kategori Top Duo/Group/Band of the Year.

Lagu Jemari ini bercerita tentang sebuah harapan semu dalam hubungan percintaan dan perasaan yang dipaksakan dengan hubungan tersebut, hal ini sebenarnya merupakan hal yang umumnya terjadi pada generasi milenial di era saat ini.

Berikut lirik lagu Juicy Luicy – Jemari :

 

15. Masih Berharap Balikan Sama Mantan? Lirik Lagu Juicy Luicy – Siapa Tahu Ini Relate Banget Sama Kamu

Gambar ini diambil dari akun official @juicyluicyband (Instagram)

Siapa Tahu ini merupakan salah satu single dari salah satu album milik Juicy Luicy yang berjudul Sentimental yang resmi dirilis pada 28 Agustus 2020. Berkat kesuksesannya Juicy Luicy pun berhasil mendapatkan nominasi Billboard Indonesia Music Award dengan kategori Top Duo/Group/Band of the Year.

Album Sentimental ini lebih banyak bercerita tentang kesedihan dan kehilangan. Namun, Juicy Luicy mencoba untuk memaknai kesedihan hidup dengan cara yang berbeda. Seperti lagu Siapa Tahu ini yang bercerita tentang harapan dan alasan menyimpan memori tentang orang yang sudah pergi.

Berikut lirik lagu Juicy Luicy – Siapa Tahu :

 

16. Ini Dia Lirik Lagu Juicy Luicy ft Adrian Khalif – Kembali Kesepian Cocok Banget Untuk Kamu Yang Ditinggal Kekasih

Gambar ini diambil dari akun official @juicyluicyband (Instagram)

Kembali Kesepian ini merupakan salah satu single dari salah satu album milik Juicy Luicy yang berjudul Sentimental yang resmi dirilis pada 28 Agustus 2020. Berkat kesuksesannya Juicy Luicy pun berhasil mendapatkan nominasi Billboard Indonesia Music Award dengan kategori Top Duo/Group/Band of the Year.

Album Sentimental ini lebih banyak bercerita tentang kesedihan dan kehilangan. Namun, Juicy Luicy mencoba untuk memaknai kesedihan hidup dengan cara yang berbeda. Seperti lagu Kembali Kesepian yang bercerita tentang menggambarkan pilunya menjalani kehidupan sendiri setelah ditinggal sang kekasih.

Pada lagu Kembali Kesepian ini Juicy Luicy mengajak musisi Adrian Khalif untuk berkolaborasi dengan grup musik tersebut.

Berikut lirik lagu Juicy Luicy – Kembali Kesepian :

 

17. Ditinggal Nikah? Lirik Lagu Juicy Luicy – H-5 Ini Cocok Banget Dengan Kondisi Hatimu

Gambar ini diambil dari akun official @juicyluicyband (Instagram)

Album Sentimental ini lebih banyak bercerita tentang kesedihan dan kehilangan. Namun, Juicy Luicy mencoba untuk memaknai kesedihan hidup dengan cara yang berbeda. Dalam lagu ini Juicy Luicy ingin mengajak pendengarnya untuk memahami perasaan menjadi orang yang tidak bisa bersatu dan harus merelakan yang dia cintai bersama dengan orang lain.

Berikut lirik lagu Juicy Luicy – H-5 :

 

18. Cintai Pasanganmu Apa Adanya Bukan Karna Ada Apanya, Seperti Lagu Juicy Luicy – Di Balik Layar Ini

Gambar ini diambil dari akun official @juicyluicyband (Instagram)

Di Balik Layar ini merupakan salah satu single dari salah satu album milik Juicy Luicy yang berjudul Sentimental : Side A yang dapat didengarkan disemua Digital Music Platform mulai tanggal 4 Oktober 2019 lalu. Album ini berisikan 5 lagu di antaranya adalah “Terlalu Tinggi:, “Tanpa Tergesa”, “Mawar Jingga”, “Tak Terbaca”, dan “Di balik Layar”.

Lagu ini bercerita tentang seorang lelaki yang mencintai kekasihnya apa adanya, walaupun kekasihnya tidak berdandan atau mengenakan baju mahal sang lelaki tersebut tetap menerima kekasihnya itu apa adanya.

Berikut lirik lagu Juicy Luicy – Di Balik Layar :

 

19. Sebelum Mencintai Orang Lain Coba Cintai Diri Sendiri, Seperti Lirik Lagu Chintya Gabriella – Aku Sayang Aku Ini
 

Gambar ini diambil dari akun official @chintyagabriella (Instagram)

Lagu berjudul Aku Sayang Aku ini dinyanyikan oleh penyanyi kelahiran Medan, 19 Maret 1999 Chintya Gabriella Panggabean atau yang lebih dikenal sebagai Chintya Gabriella. Chintya Gabriella sudah menyukai musik sejak dirinya masih remaja. Dimulai dari mengcover lagu dan diunggah ke sosial media miliknya, saat itu pun karirnya dimulai.

Karena mendapatkan respon positif dari netizen dirinya pun memberanikan diri untuk membuat channel youtube. Untuk mencapai cita-citanya dirinya pun mencoba untuk mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Dirinya pun berhasil lolos dan mendapatkan golden tiket untuk masuk ke babak selanjutnya. Namun, dirinya harus tereliminasi dan tidak dapat meneruskan perjuangannya di ajang pencarian bakat tersebut.

Aku Sayang Aku ini merupakan salah satu dari ketiga single miliknya. Single Aku Sayang Aku ini dirilis pada tanggal 5 Januari 2021 di akun youtube official milik Chintya Gabriella.

Lagu ini bercerita tentang seorang yang sudah belajar banyak dari masa lalunya. Karena menurut dirinya ada yang lebih penting dari pada melepaskan sesuatu, tetapi memahami apa yang diinginkan oleh diri sendiri. Pada karya Chintya yang ketiga ini, dirinya ingin menuangkan segala perasaannya bahwa mencintai diri sendiri itu adalah sesuatu hal yang harus dilakukan sebelum kita mencintai orang lain.

Berikut ini lirik lagu Chintya Gabriella – Aku Sayang Aku :

 

20. Hormati dan Sayangi Ibu Setiap Saat, Ini Dia Pesan Dan Makna di Balik Lirik Lagu Rizky Febian – Ku Rindu Ibu

Gambar ini diambil dari akun official @rizkyfbian (Instagram)

Lagu berjudul Ku Rindu Ibu ini dinyanyikan oleh Rizky Febian Adriansyah Sutisna atau yang dikenal dengan nama Rizky Febian. Penyanyi dan aktor kelahiran Cileunyi, Bandung, 25 Februari 1998 ini merupakan anak pertama dari komedian Sule.

Single Ku Rindu Ibu ini diciptakan oleh Rizky Febian karena rasa kehilangan yang teramat dalam karena kepergian sang ibunda, almarhumah Lina Jubaedah untuk selamanya. Dirinya merasa saat itu kariernya berada di titik terendah karena saat dirinya mencapai titik tertinggi tidak luput dari doa ibundanya yang selalu dipanjatkan untuknya.

Lagu ini pernah dibawakan oleh Rizky Febian dalam konsernya pada bulan Februari 2020 lalu, namun dalam versi yang berbeda. Karena dirinya membutuhkan waktu untuk menentukan tanggal rilis lagu Ku Rindu Ibu ini setelah disempurnakan lagi oleh dirinya. Pada akhirnya Rizky Febian memilih tanggal 22 Desember 2020 sebagai tanggal rilis lagu tersebut karena pada tanggal itu tepat hari ibu.

Ku Rindu Ibu ini bercerita tentang kerinduan seorang anak yang belum bisa membahagiakan ibunya yang telah tiada. Lirik lagu ini sangat menunjukkan rasa kehilangan Rizky Febian karena merasa belum dapat memberikan banyak hal bahagia yang pernah ia janjikan kepada sang ibu.

Pada lagu ini Rizky Febian ingin menyampaikan pesan dan motivasi kepada para pendengarnya untuk selalu menjaga, menyayangi dan memberikan perhatian lebih untuk sang ibu.

Berikut lirik lagu Rizky Febian – Ku Rindu Ibu :

 

Bagaimana guys lagu-lagunya asik-asik dan enak kan untuk jadi lagu penghantar tidur ataupun santai?

artikel terbaru