10 Kumpulan Lagu M. Nasir dari Album Canggung Mendonan dan SOLO

Normalita Vinska

Penyanyi, penulis lagu, aktor, sutradara yang kini sudah menetap di Malaysia bernama Mohamad Nasir bin Mohamad atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya M. Nasir lahir di Singapura pada 4 Juli 1957 (63 tahun).

Jika kalian tau grup musik atau band bernama Kembara, pendirinya adalah M. Nasir lho guys. Grup musik Kembara sudah dibentuk pada tahun 80an, tidak hanya sebagai pendiri grup musik guys ternyata M. Nasir adalah pemiliki perusahaan rekaman yang sukses di Malaysia bernama Luncai Emas.

Menjadi seorang yang memiliki banyak kebiasaan, M. Nasir tidak usah dipertanyakan lagi akan kemampuannya dalam bidang musik. Karena terbukti dengan album dan single-nya yang sudah dirilisnya, contohnya saja seperti albumnya yang bertajuk “Canggung Mendonan dan SOLO” yang merupakan album yang berkesan.

Nah guys, di sini kita akan membahas lagu-lagu yang berada dalam album M. Nasir yang bertajuk “Canggung Mendonan dan SOLO” di bawah ini ya guys stay tune!

  1. Falsafah Cinta
(gambar ini diambil dari Instagram @mnasirmohamed)

Lagu ‘Falsafah Cinta’ ini lirik lagunya dituliskan oleh M. Nasir bersama dengan Mohd Hakim Bin Lokman. Dimuat pada albumnya yang bertajuk “Solo” lagu ‘Falsafah Cinta’ ini menjadi single keempat dalam album yang sudah dirilisnya pada tahun 1989.

Karena kesukaannya di dunia permusikan nih guys, ternyata M. Nasir sampai memiliki perusahaan rekaman bernama Luncai Emas lho.

Berikut ini adalah lirik lagu ‘Falsafah Cinta

  1. Semakin Nyata
(gambar ini diambil dari Instagram @mnasirmohamed)

Berada dalam album bertajuk “Solo” lagu ‘Semakin Nyata’ ini berada, album ini sudah dirilis pada tahun 1989 yang merupakan album pertama ketika M. Nasir bersolo karir. Lagu ‘Semakin Nyata’ yang dinyanyikan oleh M. Nasir ini berdurasi 4:28 menit.

Berikut ini adalah lirik lagu ‘Semakin Nyata

  1. Sayembara Hidup
(gambar ini diambil dari Instagram @mnasirmohamed)

Lagu ‘Sayembara Hidup’ ini sudah dimuat dalam albumnya yang bertajuk “Solo” yang sudah dirilisnya pada tahun 1989. Lagu ‘Sayembara Hidup’ ini memiliki durasi sepanjang 4:29 menit.

Berikut ini adalah lirik lagu ‘Sayembara Hidup

  1. Anak-Anak Kita
(gambar ini diambil dari Instagram @mnasirmohamed)

Diciptakan sendiri oleh M. Nasir, lagu ‘Anak-Anak Kita’ ini memang bercerita tentang orang tua yang tak ingin anak-anaknya menjadi orang yang tidak baik atau tidak benar. Para orang tua juga tidak ingin anak-anaknya menanggung kesalahan orang tuanya yang sudah dilakukan dahulu.

Lagu ‘Anak-Anak Kita’ yang dipopulerkan oleh M. Nasir ini sudah dirilis pada tahun 1993 yang dimuat ke dalam albumnya yang bertajuk “Canggung Mendoan”.

Berikut ini adalah lirik lagu ‘Anak-Anak Kita

  1. Mencurah Janji Di Daun Keladi
 (gambar ini diambil dari Instagram @mnasirmohamed)

Di lagu ‘Mencurah Janji Di Daun Keladi’ liriknya ini dibuat oleh M. Nasir bersama dengan S. Amin Shahab. Lagu ini dipopulerkan M. Nasir pada tahun 2000an yang juga menjadi salah satu lagu yang berada dalam albumnya bertajuk “No. 1 Dulu Dan Kini M. Nasir” yang sudah dirilis pada tahun 2002.

Lagu ‘Mencurah Janji Di Daun Keladi’ M. Nasir memang dinyanyikan dengan suara yang berat dan tempo yang slow. Pada lagunya juga terdengar lebih dominan suara alat musik drum guys.

Berikut ini adalah lirik lagu ‘Mencurah Janji Di Daun Keladi

  1. Di Balik Cermin Mimpi
(gambar ini diambil dari Instagram @mnasirmohamed)

Dimuat dalam album ketiganya dengan tajuk “Saudagar Mimpi” yang sudah dirilis pada tahun 1992, lagu ‘Di Balik Cermin Mimpi’ ini berada dalam urutan keempat dalam album “Saudagar Mimpi” yang lirik lagunya dituliskan oleh M. Nasir dan S. Amin Shahab.

Album “Saudagar Mimpi” ini dimuat 11 buah lagu, di mana semua lirik lagunya diciptakan oleh M. Nasir dan beberapa lagu lainnya dibantu oleh temanya. Soal bernyanyi, M. Nasir memiliki genre musik Rock, Folk, World, dan Country.

Berikut ini adalah lirik lagu ‘Di Balik Cermin Mimpi

  1. Mentera Semerah Padi
(gambar ini diambil dari Instagram @mnasirmohamed)

‘Mentera Semerah Padi’ merupakan tajuk lagu dari penyanyi, penulis lagu sekaligus aktor Mohamad Nasir bin Mohamad atau yang lebih dikenal dengan nama M. Nasir. Untuk lirik lagu ‘Mentera Semerah Padi’ ini dituliskan langsung oleh M. Nasir.

Masuk dalam albumnya yang bertajuk “Canggung Mendonan” yang sudah diterbitkannya pada tahun 1993. M. Nasir pria kelahiran Singapura kini sudah lama menetap dan berkarir di Malaysia.

Berikut ini adalah lirik lagu ‘Mentera Semerah Padi

  1. Secangkir Kopi Semanis Puan
(gambar ini diambil dari Instagram @mnasirmohamed)

Berdurasi 4:28 menit, lagu ‘Secangkir Kopi Semanis Puan’ yang dinyanyilkan oleh M. Nasir ini adalah lagu ketiganya di dalam album yang dimilikinya bertajuk “Canggung Mendonan” yang sudah dirilis pada tahun 1993. Lirik lagu ‘Secangkir Kopi Semanis Puan’ ini diuliskan oleh M. Nasir bersama dengan Loloq.

M. Nasir yang lahir di Singapura pada 4 Juli 1957 ini ternyata juga seorang pengusaha rekaman lho guys, diketahui nih dirinya memiliki rekaman yang bernama Luncai Emas. Kini Mohamad Nasir bin Mohamed alias M. Nasir sudah menetap di negeri jiran, Malaysia.

Berikut ini adalah lirik lagu ‘Secangkir Kopi Semanis Puan

  1. Padang Lalang
(gambar ini diambil dari Instagram @mnasirmohamed)

‘Padang Lalang’ yang dinyanyikan oleh M. Nasir. Terdapat dalam album bertajuk “Solo” lagu ‘Padang Lalang ini menjadi lagu dalam urutan kedelapan dalam album tersebut dengan durasi 5:28 menit.

Pria kelahiran Singapura yang sekarang menetap di Malaysia ini adalah M. Nasir, di Malaysia sendiri M. Nasir dipanggil sebagai Datuk. Tidak hanya seorang penyanyi, penulis lagu, aktor, sutradara ternyata M. Nasir juga seorang pengusaha rekaman Luncai Emas.

Berikut ini adalah lirik lagu ‘Padang Lalang

  1. Biarkan Luncai Terjun
(gambar ini diambil dari Instagram @mnasirmohamed)

13 November 1989 album bertajuk “Solo” dari M. Nasir baru dirilis, album yang merupakan album kedua ketika M. Nasir bersolo karir ini dikatakannya sebagai album yang paling berkesan saat itu. Pada albumnya yang bertajuk “Solo” ini lagu-lagunya beraliran musik Balada dan Nusantara.

Pada album tersebut berisikan 11 buah lagu dan di urutan kesepuluhnya ada lagu yang bertajuk ‘Biarkan Luncai Terjun’ yang memiliki durasi 5:42 menit. Lagu yang terbilang cukup panjang ini merupakan ciptaan dari M. Nasir.

Berikut ini adalah lirik lagu ‘Biarkan Luncai Terjun

Gimana guys sudah menetapkan lagu favorit kalian belum nih? Sebenarnya masih sangat banyak lagu dari M. Nasir lho, tapi disini kita merangkum hanya 10 saja ya.

artikel terbaru

Berita Terpopuler

News

Celebrity

Viral