Banyak Digandrungi Kaum Milenial, Begini Lagu Lagu Indonesia yang Menjadi Tren

Normalita Vinska

Perkembangan musik Indonesia setiap tahunnya memang terlihat sangat baik dan pastinya membanggakan ya guys. Karena Indonesia memiliki musisi dan penyanyi yang sangat berbakat dan memiliki kualitas yang tak main-main, gak heran sih jika permusikan di Tanah Air begitu banyak peminatnya.

Musik yang merupakan hal yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari nyatanya membuat kegiatan kalian akan lebih nyaman lho guys. Tidak hanya nyaman, musik juga bisa membuat hidup kalian akan lebih berwarna lagi lho.

Dari banyaknya aliran musik yang ada dan disajikan oleh para musisi dan penyanyi, di Indonesia sendiri aliran musik yang paling banyak digemari oleh anak muda adalah aliran musik Pop.

Sebab aliran musik Pop sangat identik dengan tema percintaan yang erat kaitannya dengan anak milenial sekarang. Nah, berikut ini kita akan membahas lagu-lagu Indonesia dari tahun ke tahun stay tune!

  1. Bebas – Iwa K, Sheryl, Maizura, Pricilla
(sumber: Instagram @iwaktherockfish)

Lagu ‘Bebas’ new version ini sudah dirilis pada tahun 2019, dengan aliran musik Hip Hop dan Rap. Untuk bagian liriknya sih hanya sedikit yang mendapatkan perubahan, jadi apabila kalian mendengar pasti tidak akan menyadarinya.

Lagu yang diciptakan oleh seorang rapper bernama Iwa K. ini mendapat sentuhan baru karena dijadikan sebagai soundtrack film Bebas. Dirubah menjadi versi yang lebih baru, Iwa K. menyanyikan lagu ‘Bebas’ ini bersama dengan Sherly, Maizura, Agatha Pricilla dan cast dari film Bebas lainnya.

Berikut ini adalah lirik serta lagu ‘Bebas

  1. Fine Today – Ardhito Pramono
(sumber: Instagram @ardhitopramono)

Ardhito Pramono merupakan seorang penyanyi dan juga pernah menunjukan bakat aktingnya pada film ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ yang sudah dirilis pada 2 Januari 2020. Tidak hanya penyanyi dan pemain film, ternyata dirinya juga pandai membuat lagu lho. ‘Fine Today’ yang sudah dirilisnya pada tahun 2020 dengan aliran musik Pop Jazz.

Bocoran sedikit nih guys, ternyata lagu ‘Fine Today’ ini adalah pelampiasan dari Ardhito Pramono yang sering dihantui kesalahan di masa lalu. ‘Fine Today’ juga merupakan salah satu lagu yang disumbangkan oleh Ardhito Pramono untuk film yang diperankannya tersebut.

Berikut ini adalah lirik serta lagu ‘Fine Today

  1. Hey Cinta – Arsy Widianto
(sumber: Instagram @arsywidianto)

Arsy merilis lagu ‘Hey Cinta’ ini bersama dengan label musik Universal Music Indonesia. Ternyata nih guys, lagu yang dinyanyikan oleh Arsy Widianto ini menjadi soundtrack sebuah film remaja berjudul The Way I Love You.

Hey Cinta adalah Sebuah lagu yang diciptakan oleh sang ayah, Yovie Widianto bersama dengan Febrian Nindyo Purbowiseso, dan Devinza Kendranata, lagu ‘Hey Cinta’ ini berhasil dinyanyikan oleh Arsy Widianto dan sudah dirilis pada tahun 2019. Lagu ‘Hey Cinta’ yang dimiliki Arsy ini menambah lagu bertemakan romantis miliknya.

Berikut ini adalah lirik serta lagu ‘Hey Cinta

  1. Menari – Rizky Febian
(sumber: Instagram @rizkyfbian)

Anak dari komedian Sule Sutisna, Rizky Febian Adriansyah atau lebih banyak dikenal dengan nama Rizky Febian ini adalah seorang penyanyi dan penulis lagu. Rizky Febian yang mengikuti jejak sang ayah yang turut berkecimpung di dunia seni dan entertainment ternyata mendapat respon positif dari warganet.

Lagu ‘Menari’ yang diciptakan oleh Rizky Febian ini mengisahkan tentang sebuah keyakinan yang dimiliki oleh seseorang dalam mengungkapkan cinta. Bocoran sedikit nih guys, ternyata “Jejak” merupakan album pertama yang dimiliki Rizky Febian lho.

Berikut ini adalah lirik serta lagu ‘Menari

  1. Crazy Over You – Rinni Wulandari
(sumber: Instagram @rinni_w)

‘Crazy Over You’ menjadi lagu ungkapan kebahagian seorang Rinni yang sedang menikmati indahnya rasa cinta yang mendalam kepada sang suami, Jevin Julian. Menjadi sebuah single, ‘Crazy Over You’ merupakan lagu tentang cinta yang menceritakan bahwa segenap rasa yang hadir masih senantiasa tumbuh dan terjaga mulai dari awal bertemu sampai mengunca sumpah setia.

‘Crazy Over You’ ini dikemas dengan musik tahun 2000an yang kebanyakan diisi dengan musik-musik bergenre Pop, R&B, dan Hip Hop. Jadi single yang dipopulerkan oleh Rinni Wulandari ini membangkitkan kembali kejayaan tren musik pada tahun 2000an guys.

Berikut ini adalah lirik lagu serta lagu ‘Crazy Over You

  1. Kamu Pantas – Prilly Latuconsina
(sumber: Instagram @prillylatuconsina96)

Single ‘Kamu Pantas’ yang dinyanyikan dan dipopulerkan oleh Prilly Latuconsina ini sudah dirilis pada tahun 2018.

Lagu ‘Kamu Pantas’ ini sendiri menceritakan tentang seseorang yang merasa dirinya tak pantas untuk orang yang dicintainya, dirinya pun merasa orang yang dicintainya bisa mendapatkan yang lebih dari dirinya.

Berikut ini adalah lirik serta lagu ‘Kamu Pantas

  1. Secara Cinta – Prilly Latuconsina & Maxime Bouttier
(sumber: Instagram @bouttier_maxime)

MD Music mengajak Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier untuk menyanyikan single ‘Secara Cinta’ yang nantinya akan dijadikan soundtrack lagu untuk film yang mereka perankan berjudul Matt & Mou.

Untuk penulisan lirik lagu ‘Secara Cinta’, Prilly dan Maxime juga ikut terlibat bersama dengan Monty Tiwa yang menjadi sutradara dan Andi Rianto sebagai arranger.

By the way, lagu ‘Secara Cinta’ ini sudah dirilis pada tahun 2019 ya, video musik sekaligus liriknya juga sudah diunggah di kanal YouTube MD Music pada 27 Januari 2019.

Berikut ini adalah lirik serta lagu ‘Secara Cinta

  1. Tak Mau Berubah – Kesha Ratuliu
(sumber: Instagram @kesharatuliu05)

Lagu ‘Tak Mau Berubah’ yang dinyanyikan oleh Kesha Ratuliu ini menggambarkan sebagai rasa ungkapan dari bahasa hati yang tidak bisa terucap lewat kata secara langsung ketika menahan rasa sakit yang ada dalam sebuah hubungan.

Tidak hanya itu nih guys, lagu yang sudah dirilisnya ini juga menggambarkan tentang hubungan sepasang kekasih yang menjalani percintaan yang toxic relationship, di mana salah satu pasangannya bersikap kasan dan tak pernah mau merubah sikapnya.

Berikut ini lirik serta lagu ‘Tak Mau Berubah

  1. Perjalanan Berharga – Gisella Anastasia
(sumber: Instagram @gisel_la)

Mamah dari Gempita ini adalah seorang penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, lagu ‘Perjalanan Berharga’ miliknya ini sudah dirilis pada akhir bulan Januari 2019 bersama dengan label rekaman Pro-M.

Pada kanal YouTube Pro-M video lirik lagu ‘Perjalanan Berharga’ ini sudah dirilis pada 25 Januari 2019 dengan viewers sebanyak 6,6 juta lebih dan mendapat like sebanyak 52 ribu suka.

Berikut ini adalah lirik serta lagu ‘Perjalanan Berharga

  1. Jingga – Fatin Shidqia
(sumber: Instagram @fatin30)

Pada tahun 2018 penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X-Factor musim pertama, Fatin Shidqia Lubis merilis single bertajuk ‘Jingga’. Penyanyi wanita kelahiran tahun 1996 itu berhasil keluar sebagai juara dalam ajang X-Factor musim pertama lho guys, jadi jangan diragukan lagi akan suaranya.

‘Jingga’ sendiri bercerita tentang hubungan yang tak lagi berjalan mulus, rasa yang seakan menghilang dan sikap yang berubah dalam hubungan sehingga membuatnya terasa hambar. Jadi guys single dari Fatin bertajuk ‘Jingga’ ini bukan tentang warna ya, melainkan gambaran dari rasa sepi dan hampa.

Berikut ini adalah lirik serta lagu ‘Jingga

Gimana nih kaum milenial, suka gak dengan lagu lagu Indonesia yang sudah dirangkum di atas? Lagu favoritnya nomer berapa nih by the way.

artikel terbaru

Berita Terpopuler

News

Celebrity

Viral