Bukan dari Siti Nurhaliza, Berikut 10 Lagu Melayu yang dinyanyikan Penyanyi Muda Malaysia

Normalita Vinska

Negara tetangga yang memiliki julukan ‘Negeri Jiran’ ini ternyata tidak hanya sembarang julukan lho, karena ‘Negeri Jiran’ ini sendiri memiliki arti negara tetangga yang berdekatan. Jika dibandingkan dengan negara tetangga lainnya, Malaysia adalah negara tetangga yang paling dengan Indonesia.

Tidak hanya memiliki julukan ‘Negeri Jiran’, Malaysia juga dikenal sebagai negeri suku Melayu yang sekaligus menjadi tempat pertemuan banyak budaya, yakni Melayu, Tiongkok atau Cina, dan India.

Beralih dengan julukan dan sebutan negaranya, Malaysia yang menggunakan bahasa Melayu ini ternyata juga memiliki penyanyi muda yang sangat berbakat lho guys. Hal itu bisa dibuktikan dengan 10 lagu Melayu yang sudah di rangkum di bawah ini, Check This Out:

 

  1. Teman – Iman Troye
(sumber: Instagram @imantroye)

Iman Troye menyanyikan lagu ‘Teman’ ini menggunakan aliran musik pop dengan durasi lagu selama 3:29 menit. Setelah sudah merilis lagunya, video musik dari lagu terbarunya bertajuk ‘Teman’ ini dirilis pada 16 Oktober 2020 melalui kanal YouTube XO House lho guys.

Video musiknya yang sudah diunggah pada kanal YouTube Xo House baru dirilis kurang lebih 3 bulanan, namun sudah ditonton sebanyak 22,6 juta kali dan mengumpulkan suka sebanyak 259 ribu lho guys.

Berikut ini adalaj lirik dan lagu ‘Teman

  1. Belenggu Rindu – Wany Hasrita dan Dato Jamal Abdillah
(sumber: Instagram @wanyhasrita)

Kali ini kita akan membahas single-nya yang bertajuk ‘Belenggu Rindu’ yang dinyanyikannya bersama dengan Dato Jamal Abdillah. Single kolaborasinya ini sudah dirilis pada tahun 2019 di bawah naungan label FMC Music.

Lagu dan lirik lagu ‘Belenggu Rindu’ ini dikerjakan oleh Hael Husaini dan Ezra Kong. Video musik untuk single duet Wany Hasrita dan Dato Jamal Abdillah ini juga sudah dirilis melalui kanal YouTube FNC Music pada 2 September 2019.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Belenggu Rindu'

  1. Insan Kau Cinta – Tuah Adzmi
(sumber: Instagram @officialtuah)

‘Insan Kau Cinta’ merupakan sebuah single yang dinyanyikan dan dipopulerkan oleh Tuah Adzmi yang seorang penyanyi Malaysia. Tidak hanya seorang penyanyi, ternyata penyanyi yang memiliki nama lengkap Arumi Afiz Mohd Adzmi ini juga seorang komposer muda yang dimiliki Malaysia lho guys.

Single ‘Insan Kau Cinta’ ini sudah dirilis pada tahun 2019, sekilas info aja nih guys, ternyata lirik dan lagu ‘Insan Kau Cinta’ ini merupakan ciptaan dari Tuah Adzmi sendiri lho, keren ya.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Insan Kau Cinta

  1. Mencuba – Sufian Suhaimi
(sumber: Instagram @sufiansuhaimi_)

Lahir pada tahun 1992 di Malaysia, Sufian bin Haji Suhaimi atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Sufian Suhaimi adalah seorang penyanyi asal Malaysia yang terkenal dengan single hitsnya yang bertajuk ‘Terakhir’,’Di Matamu’, ‘Mencuba’.

Ada fakta unik di balik perilisan video musik single ‘Mencuba’ ini lho guys, karena baru saja dirilis selama tiga hari, video musiknya sudah ditonton sebanyak 1 juta view dan menjadi trending nomor 2 pada situs berbagai video lho.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Mencuba

  1. Perasaanku – Fieya Julia
(sumber: Instagram @fieyajulia)

‘Perasaanku’ ini adalah single pertama yang dimiliki oleh Fieya Julia, yang juga sudah dirilis bersama dengan label rekaman bernama Aries Music pada tahun 2018. Fieya Julia sudah mulai bernyanyi pada usianya berumur 11 tahun lho guys.

Video musik ‘Perasaanku’ ini sudah dirilis pada kanal YouTube Aries Music pada 4 Oktober 2018. Sudah kurang lebih dua tahun dirilis, video klipnya ini sudah ditonton sebanyak 42,1 juta lebih lho guys.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Perasaanku

  1. Pujaan Hati – Adira Suhaimi
(sumber: Instagram @adira.suhaimi)

Menyanyikan single bertajuk ‘Pujaan Hati’ yang dikarang oleh Arisz Ab Rahman dan Ikhwan Fatanna, ternyata single-nya ini merupakan lagu soundtrack dari serial drama Malaysia yang bertajuk “Pujaan Hati Kanda”.

Mendapat julukan sebagai ‘Queen of Soundtrack’, Siti Adira binti Suhaimi atau yang lebih dikenali dengan nama Adira Suhaimi adalah seorang penyanyi asal Malaysia. Diketahui juga nih guys, bahwa Adira Suhaimi ini adalah runner up musim kedelapan dari program reality televisi Astro, Akademi Fantasia lho.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Pujaan Hati

  1. Satukan Rasa – Siti Nordiana dan Khai Bahar
(sumber: Instagram @sitinordiana)

‘Satukan Rasa’ ini adalah single-nya yang liriknya dikarang oleh Iman Imran, dan Dinda, Kanda sebagai komposer lagunya. Lagu ‘Satukan Rasa’ ini memiliki durasi sepanjang 3:38 menit.

Lagu ‘Satukan Rasa’ ini dinyanyikan dengan aliran musik Pop oleh Siti Nordiana dan Khai Bahar. Video musik keduanya ini sudah dirilis pada kanal YouTube Seventeen Eleven Music pada 2 Juli 2019.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Satukan Rasa

  1. Suaramu Syairku – Harry Khalifah
(sumber: Instagram @harry_khalifah)

Lebih dikenal dengan nama Harry Khalifah dirinya adalah seorang gitaris dari band yang bernama Khalifah. Memiliki nama lahir Ahmad Sairi Haslan bin Mohd Redzwan dirinya lahir pada 24 April 1980, sekarang berusia 40 tahun.

‘Suaramu Syairku’ adalah lagu yang dipopulerkan oleh Harry Khalifah yang liriknya dibuatkan oleh Yabang Khalifah. Yabang Khalifah juga adalah anggota dari grup musik Khalifah yang berasal dari Malaysia.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Suaramu Syairku

  1. Sumpah – Naim Daniel
(sumber: Instagram @naimdanielx)

Single ketiganya ini dinyanyikan oleh Naim Daniel dengan durasi lagu sepanjang 3:41 menit yang dinyanyikannya dengan aliran musik Balada. Lirik lagu ‘Sumpah’ ini diciptakan oleh Omar K. dan Naim Daniel.

Lagu ‘Sumpah’ ini adalah cerita nyata percintaan dari Naim Daniel sendiri lho guys, namun Naim Daniel tetap menghormati keputusan yang sudah diambil oleh mantan kekasihnya itu.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Sumpah’

  1. Terlalu Memuja – Wany Hasrita
(sumber: Instagram @wanyhasrita)

Single terbaru di tahun 2019 milik Wany Hasrita ini ternyata dijadikan sebagai soundtrack dari drama Malaysia yang berjudul Curi-Curi Cinta. Belum lama merilis single lagunya, video musik ‘Terlalu Memuja’ sudah diluncurkan pada kanal YouTube FMC Music.

Sudah dirilis video klipnya di kanal YouTube FMC Music pada 12 April 2019, terlihat pada video klipnya di-shoot di negara Korea Selatan ya guys. Video klip single ‘Terlalu Memuja’ ini juga sudah ditonton sebanyak 15,4 juta kali di YouTube lho guys.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Terlalu Memuja

Lagu melayu dari Malaysia memang sudah melekat dengan nama Siti Nurhaliza ya guys, tapi gimana nih dengan 10 rangkuman lagu melayu dari Malaysia yang dinyanyikan oleh penyanyi mudanya di atas? Keren dan seru-seru ya.

artikel terbaru

Berita Terpopuler

News

Celebrity

Viral