Berkat Analisa Peristiwa Malari, Teddy Rusdy Diminta untuk Membantu Tugas L.B. Moerdani di Bidang Intelijen

Normalita Vinska

Selaku Asisten Intelijen Kopkamtib, L.B. Moerdani diharuskan mengisi ceramah pembekalan untuk pelajar di Sesko ABRI pada 1974. Pada saat itu, Teddy Rusdy mengikuti ceramah pembekalan yang dibawakan oleh L.B. Moerdani. Kala itu L.B. Moerdani membawakan ceramah pembekalan dengan tema 'Peristiwa Malari'.

Kebetulan Teddy Rusdy diketahui mengikuti perkembangan berita dari Peristiwa Malari tersebut. Teddy Rusdy pun sampai mengumpulkan semua materi dan informasi dari Peristiwa Malari dan dijadikannya sebuah analisa.

Dan pada saat L.B. Moerdani membawakan ceramah pembekalan, Teddy Rusdy bertanya kepada L.B. Moerdani pada saat sesi tanya jawab. Pada saat itulah Teddy Rusdy melantangkan analisa yang sudah dibuatnya terkait dengan Peristiwa Malari.

Mendengar analisa yang sudah dilontarkan oleh Teddy Rusdy membuat L.B. Moerdani terkesan dengan apa yang sudah Teddy Rusdy lakukan dengan membuat sebuah analisa mengenai Peristiwa Malari.

Karena terkesan dengan analisa yang sudah dibuat oleh Teddy Rusdy, L.B. Moerdani pun meminta Teddy Rusdy untuk bergabung dan membantu tugas-tugasnya di bidang intelijen. Dan sejak itulah 20 tahun kemudian mereka bersama dan menyelesaikan banyak tugas yang diberikan oleh negara kepada keduanya, bahkan tugas yang sulit sekalipun.

 

Sumber: Rmol.id

artikel terbaru

Berita Terpopuler

News

Celebrity

Viral