Teddy Rusdy Dipercaya untuk Memudahkan Atasannya untuk Mengambil Keputusan Strategis

Normalita Vinska

Saat Teddy Rusdy sudah bersama dengan Jenderal L.B. Moerdani, mereka sudah berhasil menyelesaikan banyak tugas dengan sukses, meskipun itu tugas yang terbilang sulit. Seperti contohnya, mengembalikan dana Pertamina yang diketahui dikorupsi di luar negeri dan membantu para pejuang Mujahidin Taliban yang berada di Afghanistan.

Tugas-tugas yang diberikan oleh L.B. Moerdani tersebut langsung diperintahkan oleh Presiden Soeharto yang kala itu orang yang memimpin Indonesia. Dengan diberikannya tugas-tugas itu, L.B. Moerdani mempercayakannya kepada tangan kanannya, Teddy Rusdy untuk bisa menyiapkan semua yang dibutuhkan dalam operasi tersebut.

Sebagai tangan kanan yang setia, Teddy Rusdy mulai menyiapkan untuk operasi yang dipercayakan kepada dirinya, dimulai dari aspek teknis sampai kepada strategis. Hal tersebut dilakukan karena Teddy Rusdy ada untuk menyelesaikan masalah dan memudahkan L.B. Moerdani guna mengambil keputusan-keputusan strategis. Dan kerja keras Teddy Rusdy pun terbukti berhasil dan diselesaikan dengan sempurna.

Termasuk dengan keputusan untuk merombak lembaga ABRI, misalnya memotong anggaran ABRI, meningkatkan efisiensi ABRI, dan juga meningkatkan profesionalisme ABRI. Dan dalam perombakan ini L.B. Moerdani turut dibantu oleh Teddy Rusdy untuk menghapus struktur Komando Wilayah Pertahanan (Kowilhan) yang diketahui dibentuk pada 1969 yang dinilai sudah tidak berfungsi dengan penuh namun masih mengambil anggaran.

 

Sumber: Rmol.id

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru