Wow! Ini Cara Mudah Memindahkan Kontak Lama ke HP Baru, Data Penting Aman

Jahziel

Pararta -  Memiliki HP baru yang dinilai lebih up-to-date terkadang penting untuk menunjang kemajuan yang terjadi pada diri sendiri.

Namun, memiliki HP baru ini juga berarti bahwa pengguna harus memindahkan hampir seluruh data yang ada pada HP yang lama ke perangkat HP baru.

Salah satu data penting yang perlu untuk dipindahkan yaitu list kontak yang ada. Tentu saja, pemindahan kontak ini jika dilakukan secara manual dapat membutuhkan waktu yang lama, apalagi jika jumlah kontak yang dimiliki cukup besar.

Maka dari itu, perlu untuk mengetahui cara memindahkan kontak ke HP baru dengan cara jauh lebih mudah dan terdapat pula berbagai media  yang dapat membantu untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Salah satu media yang dapat digunakan sebagai cara memindahkan kontak ke HP baru yaitu dengan menggunakan akun email yang ada.

Semua orang tentu saja memiliki akun email google sehingga cara ini dapat digunakan dengan mudah oleh siapapun. Berikut Pararta rangkum dari berbagai sumber mengenai langkah yang dapat dilakukan untuk memindahkan kontak ke HP baru;

  1. Buka akun Google pada bagian Setting.
  2. Pilih email yang akan digunakan untuk membackup seluruh kontak yang dimiliki.
  3. Pilih bagian Contact Sync yang ada. Fungsi yang ada pada akun google ini dapat langsung memindahkan seluruh kontak yang dimiliki pada email yang tertaut.
  4. Pada perangkat HP baru, import seluruh kontak dari akun email tersebut.[] 

artikel terbaru