Ketahui Cara Gampang Melihat Spesifikasi Laptop di Windows 10

Jahziel

Pararta - Membeli sebuah laptop di pasaran, sering kali membuat orang – orang bingung dengan spesifikasi laptop yang dibeli.

Meskipun telah dijelaskan oleh sang penjual, namun Anda tentu pernah mengalami kesulitan saat ditanyai oleh orang lain mengenai spesifikasi dari laptop yang Anda beli, bukan?

Hal inilah yang membuat Anda langsung browsing di internet mengenai bagaimana cara melihat spesifikasi laptop yang Anda beli.

Di pembahasan kali ini, sebagaimana Pararta rangkum dari berbagai sumber, Anda akan diberi sedikit penjelasan mengenai tips gampang untuk melihat spesifikasi laptop di Windows 10.

Cara melihat spesifikasi laptop di Windows 10

Langkah paling mudah untuk mengetahui spesifikasi laptop di Windows 10, dapat Anda lakukan dengan menggunakan menu Control Panel di laptop.

Adapun langkah – langkah yang bisa dilakukan yakni seperti berikut ini :

  • Langkah pertama, Anda klik kanan pada ikon Start Menu kemudian pilih opsi File Explorer. Atau dengan cara lain, Anda bisa langsung klik ikon-nya di Taskbar.
  • Setelah itu, Anda klik kanan pada menu This PC. Kemudian, pilih menu Properties. 
  • Setelah jendela tampilan terbuka, Anda bisa melihat spesifikasi dari laptop yang sedang Anda gunakan.  

Selain cara di atas, Anda juga bisa melihat spesifikasi laptop di Settings Windows 10 dengan menggunakan cara seperti berikut ini :

  • Pertama, Anda ketikkan keyword Settings di kolom pencarian Windows 10.
  • Kemudian, Anda klik menu System dan pilih menu About. []

artikel terbaru