4 Tips Membasmi Kutu Kasur dan Telurnya Demi Kenyamanan Saat Istirahat

Jahziel

Pararta - Kenyamanan saat beristirahat tentu menjadi hal terpenting bagi orang – orang untuk mengembalikan stamina setelah selesai beraktivitas sehari – hari, bukan?

Namun, bagaimana jika kenyamanan ini terganggu dengan adanya kutu kasur dan telurnya yang bisa membuat gatal – gatal seluruh tubuh?

Nah, dirangkum Pararta dari berbagai sumber, hal ini bisa Anda atasi dengan menerapkan tips mudah mengenai cara membasmi kutu kasur dan telurnya di bawah ini.

Memakai campuran minyak tanah dan kapur barus

Langkah membasmi kutu kasur dan telurnya ini bisa Anda lakukan dengan mencampurkan kedua bahan tersebut ke dalam botol semprot. Kemudian, Anda semprotkan ke seluruh sudut kasur.

Menggunakan cuka

Dengan tingkat keasaman tertentu, cuka rupanya dapat membasmi kutu kasur dan telurnya dengan mudah.

Caranya, Anda tinggal memindahkan cuka ke botol semprot. Lalu, Anda semprotkan ke seluruh bagian kasur yang menjadi sarang tumbuhnya kutu.

Menggunakan cairan lilin

Cairan lilin rupanya sangat ampuh sebagai bahan untuk membasmi kutu kasur dan telurnya.

Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara membakar lilin dan meneteskan cairannya ke sarang – sarang kutu kasur beserta telurnya tersebut.

Menggunakan kulit buah durian

Selain rasanya yang menggugah selera, siapa sangka jika kulit durian ternyata memiliki manfaat untuk membasmi kutu kasur sampai pada telur – telurnya.

Cara membasmi kutu kasur dan telurnya bisa Anda lakukan dengan menempatkan kulit durian tersebut di sarang kutu kasur. []


 

artikel terbaru