Ini Dia 18 Lagu Nostalgia Boyband dan Girlband Indonesia Yang Siap Membuatmu Kembali Ke Masa Alay

Gethya Nabilla

Industri musik Tanah Air sempat digemparkan dengan adanya boyband ataupun girlband, kenapa bisa begitu? Karena saat itu Indonesia sedang dilanda demam K-Pop. Hal itu pun akhirnya terjadi pada tahun 2010, dengan munculnya boyband dan girlband baru.

Setelah hilangnya masa kejayaan boyband dan girlband di Indonesia, para netizen yang budiman malah mencari-cari kembali lagu-lagu yang cukup membuat hati tersenyum sendiri. Karena pernah kebayang dan membuatmu tertawa karena teringat pada masa alay beberapa tahun lalu.

Nah, buat kamu yang ingin bernostalgia dengan lagu boyband dan girlband Indonesia, Ini dia 18 Lagu Nostalgia Boyband dan Girlband Indonesia yang siap membuatmu kembali kemasa alaymu..

1. Lagu Nostalgia – I Heart You by SM*SH

Salah satu foto dari akun instagram resmi SM*SH (Instagram SM*SH @smash_ina)

Melalui label musik Starsignal, lagu I Heart You ini dirilis pada tahun 2010 sebagai single utama dalam album pertamanya yang dirilis pada tahun 2011. Lirik lagu I Heart You ini menceritakan tentang seseorang yang merasakan adanya getaran cinta jika dia melihat sang pujaan hati.

Berikut lirik lagu ‘I Heart You’ SM*SH

 

2. Lagu Nostalgia – Cukuplah Sudah by XO-IX

Salah satu foto dari akun instagram resmi XO-IX (Instagram XO-IX @xoixofficial)

XO-IX adalah boyband asal Indonesia yang berhasil menarik perhatian para pendengar musik Tanah Air dengan merilis sebuah lagu berjudul "Cukuplah Sudah". Lirik lagu Cukuplah Sudah ini menceritakan tentang seseorang yang sudah lelah dengan kelakuan sang kekasih yang selalu membuat dirinya kecewa.

Berikut lirik lagu ‘Cukuplah Sudah’ XO-IX

 

3. Lagu Nostalgia – Yes Yes Yes by Hitz

Salah satu foto dari akun instagram resmi Venus Chung (Instagram Venus Chung @venus_chung •)

Hitz merilis lagu Yes Yes Yes pada 2011 sebagai single dari album musik bertajuk B&G.  Lirik lagu Yes Yes Yes ini menceritakan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta kepada sang pujaan hati.

Berikut lirik lagu ‘Yes Yes Yes’ Hitz

                                              

4. Lagu Nostalgia – She Is My Girl by S4

Foto ini diambil saat Music Bank di Jakarta (Instagram @deakarhitawinata)

S4 terbentuk melalui ajang pencarian bakat Galaxy Superstar, dan berhasil merilis sebuah lagu berjudul She Is My Girl pada 2012 dari album musik pertamanya yang bertajuk Sexy, Sweet, Smart & Sentimental. Lirik lagu She Is My Girl ini menceritakan tentang seseorang yang terbilang cukup overprotective sama kekasihnya.

 Berikut lirik lagu ‘She Is My Girl’ S4

 

5. Lagu Nostalgia – Kamu by Coboy Junior

Salah satu foto dari akun instagram fanpage Coboy Junior (Instagram Fanpage Coboy Junior @coboyjunior_c)

Coboy Junior kini sudah berubah nama menjadi CJR, boyband asal Indonesia ini sudah dibentuk pada 23 Juli 2011 dan merilis lagu pertamanya yang berjudul Kamu pada tahun 2013. Lirik lagu Kamu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta pandangan pertama dan ingin segera berkenalan dengan pujaan hatinya itu.

Berikut lirik lagu ‘Kamu’ Coboy Junior

 

6. Lagu Nostalgia – ACDC by S9B

Salah satu foto dari akun instagram resmi Super9boyz (Instagram Super9boyz @super9boyz)

Nama S9B semakin populer karena merilis sebuah lagu berjudul ACDC pada tahun 2012. Lirik lagu ACDC ini menceritakan tentang seseorang yang sudah muak dan tidak tahan dengan kekasihnya.

Berikut lirik lagu ‘ACDC’ S9B

                                          

7. Lagu Nostalgia – Ooo Love You No More by Dragon Boyz

Salah satu foto dari akun Instagram Indrakunti (Instagram Indrakunti @indrakunti)

Dengan genre pop, Dragon Boyz merilis sebuah lagu berjudul Ooo Love You No More pada tahun 2011 sebagai single dari album musik, B&G. Lirik lagu Ooo Love You No More ini menceritakan tentang seseorang yang merasakan hal tak mengenakan karena mantan kekasihnya ingin meminta kembali kepelukannya.

Berikut lirik lagu ‘Ooo Love You No More’ Dragon Boyz

 

8. Lagu Nostalgia – Dilema by CherryBelle

Salah satu foto dari akun instagram resmi CherryBelle (Instagram CherryBelle @cherrybelleid)

CherryBelle sendiri sudah merilis beberapa single salah satunya Dilema, lagu ini adalah single perdana yang dirilis pada tahun 2011. Lirik lagu Dilema ini menceritakan tentang seorang wanita yang menyukai kekasih dari sahabatnya sendiri.

Berikut lirik lagu ‘Dilema’ CherryBelle

 

9. Lagu Nostalgia – Heavy Rotation by JKT48

Salah satu foto dari akun instagram resmi JKT48 (Instagram JKT48 @jkt48)

Lagu Heavy Rotation dirilis pada 16 Februari 2013 sebagai single utama dari album musik pertamanya melalui label musik Hits Records. Lirik lagu Heavy Rotation ini menceritakan tentang perasaan berbunga-bunga dan bersemangat seseorang yang jatuh cinta dengan pasangannya.

Berikut lirik lagu ‘Heavy Rotation’ JKT48

 

10. Lagu Nostalgia – Playboy by 7Icons

Salah satu foto dari akun instagram resmi 7Icons (Instagram 7Icons @7icons.id)

Girlband asal Indonesia yang beranggotakan A.Tee/Angel, Linzy, Pj, Vanila, Mezty, Gc/Grace, dan Natly ini dikenal sebagai 7Icons. Lirik lagu Playboy ini menceritakan tentang seorang wanita yang kecewa kan kekasihnya yang ternyata merupakan seorang playboy.

Berikut lirik lagu ‘Playboy’ 7Icons

 

11. Lagu Nostalgia – Honey Bunny Sweety by G String

Sampul dari album musik G String (https://www.kkbox.com/)

G String adalah girlband asal Indonesia yang cukup fenomenal pada tahun 2020 karena merilis sebuah lagu yang terbilang cukup sensual dengan judul Honey Bunny Sweety. Lirik lagu Honey Bunny Sweety ini menceritakan tentang seorang wanita yang sangat tergila-gila dengan seorang pria.

Berikut lirik lagu ‘Honey Bunny Sweety’ G String

                                                       

12. Lagu Nostalgia – Let Me Go by Mr.Bee

Salah satu foto anggota Mr.Bee (Instagram Edho Zell @edhozell)

Boyband yang beranggotakan 5 orang yaitu Ebi, Bobby, Christ, Eboy dan Edho ini merilis lagu Let Me Go dengan bergenre pop dan masuk kedalam album B&G. Lirik lagu Let Me Go ini menceritakan tentang seorang pria yang kecewa akan kekasihnya yang hanya memberikan janji palsu.

Berikut lirik lagu ‘Let Me Go’ Mr.Bee

 

13. Lagu Nostalgia – Aw Aw Aw by Super Girlies

Salah satu foto dari akun instagram Super Girlies (Instagram Super Girlies @supergirlies_id)

Super Girlies ini berhasil menarik perhatian banyak orang dengan merilis sebuah lagu berjudul Aw Aw Aw pada 2011 sebagai single dari album musik pertamanya, SEMANGAT. Lirik lagu Aw Aw Aw ini menceritakan sebuah kisah persahabatan yang tak pernah kenal lelah.

Berikut lirik lagu ‘Aw Aw Aw’ Super Girlies

                                             

14. Lagu Nostalgia – Jangan Pergi by Princess

Salah satu foto dari anggota girlband Princess (Instagram Elma Agustin @elmaaa_e)

Grup musik ini beranggotakan 5 orang yaitu Ana Octarina, Elma Agustin, Siti Gayatri, Sindy Havresthino dan Patricia Devina. Dengan bergenre pop, Princess merilis sebuah lagu berjudul Jangan Pergi. Lirik lagu Jangan Pergi ini menceritakan tentang seorang wanita yang tidak bisa kehilangan sang kekasih.

 Berikut lirik lagu ‘Jangan Pergi’ Princess

 

15. Lagu Nostalgia – Belum Cukup Umur by Swittins

Foto profil Swittins (Fathan Rangkuti/bintang.com) (Bintang.com)

Dengan bergenre pop, Swittins merilis sebuah lagu berjudul Belum Cukup Umur pada tahun 2011. Lirik lagu Belum Cukup Umur ini menceritakan tentang anak yang merasa belum waktunya ia mengenal cinta.

Berikut lirik lagu ‘Belum Cukup Umur’ Swittins

 

16. Lagu Nostalgia – Satu by UN1TY

Salah satu foto dari akun instagram resmi UN1TY (Instagram UN1TY @un1ty_official)

Grup ini memiliki delapan anggota yakni Fajri, Farhan, Fenly, Fiki, Gilang, Ricky, Shandy, dan Zweitson. UN1TY berhasil merilis sebuah lagu berjudul Satu pada tahun 2019. Lirik lagu Satu ini menceritakan tentang seorang pria yang sangat mencintai kekasihnya melebihi apapun.

Berikut lirik lagu ‘Satu’ UN1TY

                                     

17. Lagu Nostalgia – Together Stronger Better by BForce

Salah satu foto dari akun instagram resmi B Force (Instagram B Force @bforce_id)

BForce sendiri sudah merilis sebuah lagu berjudul Together Stronger Better pada tahun 2020. Lirik lagu Together Stronger Better ini menceritakan tentang seorang pria yang sangat mencintai kekasihnya melebihi apapun.

Berikut lirik lagu ‘Together Stronger Better’ BForce

 

18. Lagu Nostalgia – Always Think About You by Be5t

Foto dari member Be5t (Instagram Olga Caca @olgacaca)

Grup vokal wanita asal Indonesia bernama Be5t merilis sebuah lagu berjudul Always Think About You pada tahun 2013 sebagai single utama. Lirik lagu Always Think About You ini menceritakan tentang seorang yang selalu memikirkan kekasihnya dimanapun dia berada.

Berikut lirik lagu ‘Always Think About You’ Be5t

 

Gimana para milenial, jadi ga susahkan mau nostalgia dengan lagu-lagu boyband dan girlband Indonesia yang sudah lama tidak menemani kita lagi. Apakah sudah kembali alay hehe..

artikel terbaru

Berita Terpopuler

News

Celebrity

Viral