Ini Dia 15 Lagu Indonesia Yang Siap Menjadi Teman Terbaik Disaat Sedang Galau

Gethya Nabilla

Lagu Indonesia pasti sudah tak asing di telinga orang Indonesia apalagi dengan lagu yang memiliki melodi selow atau lembut. Ketika perasaan sedang sedih dan galau menghampiri, mendengarkan lagu adalah salah satu obat yang mujarab untuk segera pulih dan bangkit kembali.

Apalagi, kalau lagu-lagu yang menemani hari-harimu yang kelabu sangatlah cocok dan tepat dengan apa yang sedang kamu alami saat ini seperti putus cinta atau semacamnya. Alunan melodi dan liriknya yang sarat akan makna pun seolah mampu mewakili isi hatimu, membuat kamu tenggelam dalam kesedihan tapi cukup menenangkan.

Nah, buat kamu yang sedang mencari teman saat kamu sedih, pararta punya rekomendasi nih. Ini dia 15 lagu Indonesia yang siap menjadi teman terbaik disaat sedang galau..

1. Lagu Indonesia – Kukira Kau Rumah by Amigdala

Salah satu foto dari akun instagram resmi Balada Puan (Instagram Balada Puan @musikamigdala)

Grup musik indie asal Bandung, Amigdala merilis sebuah lagu berjudul Kukira Kau Rumah pada tahun 2017. Lirik lagu Kukira Kau Rumah menceritakan tentang seseorang yang datang ketika diri sedang rapuh dan pergi ketika sedang sayang-sayangnya.

Berikut lirik lagu ‘Kukira Kau Rumah’ Amigdala

 

2. Lagu Indonesia – Aku Yang Tersakiti by Judika

Salah satu foto dari akun instagram resmi Judika (Instagram Judika @jud1ka)

Judika Nalon Abadi Sihotang atau yang lebih dikenal sebagai Judika ini berhasil menarik perhatian para pendengar karena merilis sebuah lagu berjudul Aku Yang Tersakiti pada tahun 2010. Lirik lagu Aku Yang Tersakiti ini memiliki kisah galau karena seorang yang telah berjanji untuk bersama pada seseorang sehidup semati.

Berikut lirik lagu ‘Aku Yang Tersakiti’ Judika

 

3. Lagu Indonesia – Butiran Debu by Rumor

Salah satu foto dari akun instagram resmi Rijja Abbas (Instagram Rijja Abbas @rijja_id)

Rija Abbas atau dulu dikenal sebagai Rumor merilis sebuah lagu berjudul Butiran Debu yang rilis pada 2012 ngehits di pasaran.  Walaupun lagu Butiran Debu ini sebenarnya lagu cinta, namun lagu ini juga mengingatkan kita bahwa kita bukanlah siapa-siapa di hadapan Tuhan.

Berikut lirik lagu ‘Butiran Debu’ Rumor

                                              

4. Lagu Indonesia – Selimut Tetangga by Repvblik

Salah satu foto dari akun instagram resmi Repvblik (Instagram Repvblik @repvblik_id)

Pada tahun 2014, sebuah grup Band asal Indonesia merilis sebuah lagu berjudul Selimut Tetangga. Lirik lagu Selimut Tetangga mempunyai makna”pasangan orang lain” dan salah satu liriknya “mana mungkin selimut tetangga hangati tubuhku dalam kedinginan” yang mempunyai maksud kita tidak mungkin menghianati pasangan.

 Berikut lirik lagu ‘Selimut Tetangga’ Repvblik

 

5. Lagu Indonesia – Aku Memilih Setia by Fatin Shidqia

Salah satu foto dari akun instagram resmi Fatin Shidqia (Instagram Fatin Shidqia @fatin30)

Aku Memilih Setia adalah sebuah lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi cantik Fatin Shidqia dan dirilis pada 17 Mei 2013. Lirik lagu Aku Memilih Setia menceritakan tentang seorang wanita yang sudah punya pasangan, akan tetapi tetap setia kepada pasangannya.

Berikut lirik lagu ‘Aku Memilih Setia’ Fatin Shidqia

 

6. Lagu Indonesia – Di Saat Aku Mencintaimu by Dadali

Salah satu foto dari akun instagram resmi Dadali (Instagram Dadali @dadaliband_indonesia)

Grup musik asal Indonesia yang sudah dibentuk pada tahun 2009 berhasil menarik perhatian para pendengar dengan rilisnya sebuah lagu berjudul Di Saat Aku Mencintaimu pada tahun 2010. Lirik lagu Di Saat Aku Mencintaimu menceritakan tentang seseorang yang sedang merasa sedih dan kesepian.

Berikut lirik lagu ‘Di Saat Aku Mencintaimu’ Dadali

                                          

7. Lagu Indonesia – Satu Satunya Cinta by Mahadewi

Salah satu foto dari akun instagram resmi Mahadewi (Instagram Mahadewi @mahadewiduo)

Bergenre Pop, Mahadewi yang merupakan grup musik duet asal Indonesia dengan anggota Putri Bilanova dan Try Dias Lestari merilis sebuah lagu berjudul Satu Satunya Cinta. Lirik lagu Satu Satunya Cinta menceritakan tentang seorang perempuan yang memiliki keraguan dengan cinta yang diberikan pasangannya.

Berikut lirik lagu ‘Satu Satunya Cinta’ Mahadewi

 

8. Lagu Indonesia – Ketika Semuanya Harus Berakhir by Naff

Salah satu foto dari akun instagram resmi Naff (Instagram Naff @naffmusik)

Naff sendiri sudah merilis banyak lagu salah satunya yang berjudul Ketika Semuanya Harus Berakhir pada 2007 sebagai single ke 12 dari album musik keempat, Isyarat Hati. Lirik lagu Ketika Semuanya Harus Berakhir menceritakan tentang hubungan sepasang kekasih yang sudah harus berakhir.

Berikut lirik lagu ‘Ketika Semuanya Harus Berakhir’ Naff

 

9. Lagu Indonesia – Tak Ada Yang Abadi by Peterpan

Salah satu foto dari akun instagram resmi Noah (Instagram Noah @noah_site)

Dalam album kompilasi terbaik Peterpan yang bertajuk Sebuah Nama, Sebuah Cinta ini Peterpan yang merupakan band pop asal Indonesia merilis sebuah lagu berjudul Tak Ada Yang Abadi pada tahun 2008. Lirik lagu Tak Ada Yang Abadi memiliki sebuah makna bahwa setiap makhluk yang bergerak pasti akan terhenti, setiap makhluk yang ada di bumi pasti akan hilang.

Berikut lirik lagu ‘Tak Ada Yang Abadi’ Peterpan

 

10. Lagu Indonesia – Tanpa Cinta by Yovie & Nuno

Salah satu foto dari akun instagram resmi Yovie & Nuno (Instagram Yovie & Nuno @yovieandnuno)

Tanpa Cinta merupakan lagu single kedua dari grup musik band Indonesia Yovie & Nuno di album mereka yang bertajuk Still The One. Lirik lagu Tanpa Cinta menceritakan tentang seorang cowok yang mencintai seorang cewek, cowok tersebut rela menunggu lama demi mendapatkan hati si cewek itu.

Berikut lirik lagu ‘Tanpa Cinta’ Yovie & Nuno

 

11. Lagu Indonesia – Apakah Salahku by Ruri Repvblik

Salah satu foto dari akun instagram resmi Ruri Repvblik (Instagram Ruri Repvblik @ruri_repvblik)

Ruri sendiri sudah merilis sebuah lagu baru yang berjudul Apakah Salahku pada tahun 2018. Lirik lagu Apakah Salahku ini menceritakan tentang cinta yang kandas, tentang seseorang yang kehilangan kekasihnya tanpa tahu kesalahannya sehingga sang kekasih pergi meninggalkannya.

Berikut lirik lagu ‘Apakah Salahku’ Ruri Repvblik

                                                       

12. Lagu Indonesia – Kehilangan by Firman

Salah satu foto dari akun instagram resmi Firman (Instagram Firman @firmansiagian78)

Firman Siagian adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang merilis sebuah lagu berjudul Kehilangan pada tahun 2010. Lirik lagu Kehilangan menceritakan tentang seseorang yang merasakan sebuah penyesalan karena sudah kehilangan sang kekasihnya.

Berikut lirik lagu ‘Kehilangan’ Firman

 

13. Lagu Indonesia – Tahu Diri by Maudy Ayunda

Salah satu foto dari akun instagram resmi Maudy Ayunda (Instagram Maudy Ayunda @maudyayunda)

Pada 17 Februari 2004, penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika Alicia Keys merilis sebuah lagu berjudul If I Ain’t Got You. Secara lirik, lagu ini menceritakan sebuah kisah seseorang yang begitu mendambakan kebahagiaan yang sesungguhnya.

Berikut lirik lagu ‘Tahu Diri’ Maudy Ayunda

                                             

14. Lagu Indonesia – Tetap Dalam Jiwa by Isyana Sarasvati

Salah satu foto dari akun instagram resmi Isyana Sarasvati (Instagram Isyana Sarasvati @isyanasarasvati)

Penyanyi cantik asal Indonesia, Isyana Sarasvati menarik perhatian para pendengar dengan rilisnya sebuah lagu berjudul Tetap Dalam Jiwa pada tahun 2015. Inspirasi dari lagu Tetap Dalam Jiwa ini ternyata datang dari curhatan salah satu teman Isyana.

 Berikut lirik lagu ‘Tetap Dalam Jiwa’ Isyana Sarasvati

 

15. Lagu Indonesia – Takkan Pernah Bisa by Alexa

Salah satu foto dari akun instagram resmi Alexa (Instagram Alexa @alexatheband)

Pada tahun 2008, Alexa berhasil menarik perhatian para pendengar dengan rilisnya sebuah lagu berjudul Takkan Pernah Bisa. Lirik lagu Takkan Pernah Bisa menceritakan tentang seseorang yang sangat mencintai sang pujaan hatinya namun sayang ia tidak bisa bersama pujaan hatinya itu.

Berikut lirik lagu ‘Takkan Pernah Bisa’ Alexa

 

Gimana para milenial, rekomendasi dari pararta.com mengenai lagu Indonesia pastinya menjadi teman terbaik saat hati sedang galau..

artikel terbaru

Berita Terpopuler

News

Celebrity

Viral