10 Kumpulan Lagu Islami Terbaru 2021 yang Membuat Ramadhan 2021 Jadi Lebih Mantap Lagi!

Normalita Vinska

Pada Ramadhan 2021 ini banyak penyanyi dan musisi dalam negeri maupun luar yang merilis lagu-lagu bertajuk islami. Lagu-lagu religi yang dirilis ini pun bertujuan untuk menyambut dan mengisi bulan Ramadhan 2021.

Lagu-lagu religi yang dirilis ini juga pastinya tambah mengingatkan kita kepada Allah SWT dan membuat diri kita akan lebih cinta lagi dengan Rasul dan Nabi Allah.

Dan berikut ini Pararta.com sudah mengumpulkan lagu-lagu religi di Ramadhan 2021 ini untuk bisa dinikmati oleh kalian nih.

 

1. Bismillah Cinta dari Ungu ft. Lesti Kejora

Foto ini diambil dari Instagram Pasha di @pashaungu_vm (Instagram)

Lagu ‘Bismillah Cinta’ ini tentunya memiliki pesan tersendiri, di lagu kolaborasinya bersama Lesti Kejora ini Pasha ingin menyampaikan bahwa lagu ini memiliki tiga pesan, yaitu kebahagiaan umat muslim saat datangnya bulan Ramadhan, pandemi yang membatasi banyak hal, serta perjuangan menghadapi hubungan cinta jarak jauh.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Bismillah Cinta’ dari Ungu ft. Lesti Kejora.

 

2. Semesta Bersalawat dari Cici Paramida

Foto ini diambil dari Instagram Cici Paramida di @cici_faramida (Instagram)

Lagu religi milik penyanyi dangdut Cici Paramida dan Siti KDI yang diketahui sebagai saudara ini sudah dirilis pada Senin, 29 Maret 2021 di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Lagu ini juga sudah dirilis melalui kanal YouTube Kang Ujang Busthomi Cirebon pada 29 Maret 2021, yang sampai sekarang ini videonya sudah ditonton lebih dari 1,1 juta views.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Semesta Bersalawat’ dari Cici Paramida.

 

3. Tuntunku Kepadamu dari Maher Zain

Foto ini diambil dari Instagram Maher Zain di @maherzainofficial (Instagram)

‘Tuntunku Kepadamu’ yang dinyanyikan oleh Maher Zain ini bercerita tentang bagaimana hamba Allah SWT yang meminta untuk bisa dituntun agar selalu menjadi hamba yang selalu bertakwa.

Lagu ‘Tuntunku Kepadamu’ ini adalah lagu Maher Zain yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, sebenarnya lagu ini berjudul ‘Guide Me All The Way’ yang merupakan lagu ciptaannya sendiri.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Tuntunku Kepadamu’ dari Maher Zain.

 

4. Sapu Jagat dari Sabyan

Foto ini diambil dari Instagram Sabyan Gambus di @sabyan_gambus (Instagram)

Lagu ‘Sapu Jagat’ ini merupakan lagu yang diciptakan oleh Ayus, lagu ini menceritakan tentang kisah menyerahkan diri kepada Allah SWT atas kesalahan langkah dalam hidup yang dianggap sebagai suatu kekhilafan.

Pada bagian liriknya Ayus menyelipkan sebuah doa, di mana doa tersebut menjadi doa agar dibukakan maaf agar bisa mendapat kemudahan dalam hidup di dunia. Doa tersebut pun berbunyi ‘Robbana atina fid dunya hasanah, Wa fil akhiroti hasanah wa qina ‘adzabannar.’

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Sapu Jagat’ dari Sabyan.

 

5. Jangan Sampai Pasrah dari Hanin Dhiya x Sabyan

Foto ini diambil dari Instagram Hanin Dhiya di @hanindhiyaatys (Instagram)

Jangan sampai pasrah adalah lagu yang membicarakan tentang hakikat manusia yang dalam hidupnya akan mengalami banyak cobaan, namun kita tetap berusaha untuk selalu bersabar.

Terciptanya lagu ini karena terinspirasi dari keadaan Indonesia yang sedang dilanda berbagai cobaan, dari mulai pandemi Covid-19, tragedi kecelakaan pesawat, dan bencana alam di beberapa daerah di Tanah Air.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Jangan Sampai Pasrah’ dari Hanin Dhiya x Sabyan.

 

6. Khodijah Istri Nabi dari Syakir Daulay

Foto ini diambil dari Instagram Syakir Daulay di @syakirdaulay (Instagram)

Dilantunkan oleh Syakir Daulay, lagu ‘Khodijah Istri Nabi’ ini adalah lagu yang diciptakan oleh Al Habib Hasan Bin Ja’far Assegaf. Sudah jelas terlihat dari judulnya, lagu ‘Khodijah Istri Nabi’ ini menceritakan tentang kisah percintaan Rasulullah SAW dengan Sayyidah Khodijah.

Kental dengan nuansa religi, lagu ‘Khodiah Istri Nabi’ milik Syakir Daulay ini bagian aransemennya dibuat oleh Tiva Religious Music dan sudah dirilis pada 28 Maret 2021 bersamaan dengan video klipnya yang sudah dirilis di kanal YouTube Syakir Daulay Official.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Khodijah Istri Nabi’ dari Syakir Daulay.

 

7. Maha Kasih dari Sabyan

Foto ini diambil dari Instagram Sabyan Gambus di @sabyan_gambus (Instagram)

Pada tanggal 11 April 2021 Sabyan Gambus kembali merilis lagu barunya yang bertajuk ‘Maha Kasih’. Lagu ‘Maha Kasih’ milik Sabyan ini menceritakan tentang permintaan maaf seseorang yang telah penuh dosa kepada Allah SWT.

Seperti kebanyakan lagu dari Sabyan yang lain, lagu ‘Maha Kasih’ ini juga menjadi salah satu lagu yang diciptakan oleh pemain keyboard, Ayus.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Maha Kasih’ dari Sabyan.

 

8. Syukur dari Lucinta Luna

Foto ini diambil dari Instagram Lucinta Luna di @lucintaluna_manjalita (Instagram)

Tidak lagi tampil sexy, di lagu barunya yang berjudul ‘Syukur’ Lucinta Luna tampil dengan balutan hijab nan cantik. Lagu religi pertama milik Lucinta Luna ini sudah dirilis pada 13 April 2021 yang dinyanyikan bersama dengan Rizki, Randi, dan Helen.

Pada lagu religi terbarunya ini, Lucinta Luna ingin menyampaikan tentang rasa syukur kepada Sang Pencipta alam semesta beserta isinya.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Syukur’ dari Lucinta Luna.

 

9. Tak Sanggup Aku dari Terry Shahab

Foto ini diambil dari Instagram Terry di @missterryous_shahab (Instagram)

Pada 2 April 2021 penyanyi Terry Shahab merilis lagu islami terbarunya yang bertajuk ‘Tak Sanggup Aku’. Lagu religi terbarunya ini adalah bentuk kecintaan Terry kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Lagu ‘Tak Sanggup Aku’ yang dinyanyikan oleh Terry ini menceritakan tentang seorang hamba Allah yang terjebak dalam hal-hal duniawi, hambanya ini baru tersadar akan dosa-dosa yang telah diperbuatnya.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Tak Sanggup Aku’ dari Terry Shahab.

 

10. Maharku Surah dari Abi Rafdi dan Jelita

Foto ini diambil dari Instagram Abi Rafdi di @kdi2018_abirafdi (Instagram)

Abi Rafdi dan Jelita adalah penyanyi jebolan ajang pencarian bakat dangdut, di bulan Ramadhan 2021 ini Abi dan Jelita mengeluarkan lagu religi mereka yang bertajuk ‘Maharku Surah’.

‘Maharku Surah’ ini merupakan lagu yang diciptakan oleh Abi Rafdi sendiri lho guys, lagu ini pun bercerita tentang perjuangan seorang laki-laki untuk melamar wanita yang dicintainya.

Berikut ini adalah lirik dan lagu ‘Maharku Surah’ dari Abi Rafdi & Jelita.

 

Di Ramadhan 2021 ini terpantau banyak penyanyi Indonesia yang merilis lagu islami ya guys, lagu-lagu yang dirilis oleh penyanyi-penyanyi Indonesia maupun luar ini pastinya bisa banget bikin hati jadi adem dan puasa makin tambah kuat lho guys.

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru

Berita Terpopuler

News

Celebrity

Viral