Ini Dia Segudang Manfaat Dari Kurma Nabi / Kurma Ajwa!

Wulandari Astiani

Di Bulan Ramadhan ini kurma merupakan salah satu buah yang begitu populer dan banyak dicari. Hal ini karena buah kurma merupakan menu berbuka puasa utama karena didalamnya terdapat anjuran dalam islam.

Siapa disini yang tidak asing dengan kurma ajwa? Yaps kurma yang memiliki segudang manfaat luar biasa untuk kesehatan karena seperti yang telah disampaikan oleh Nabi SAW bahwa kurma ajwa dapat menangkal racun.

Kurma ajwa ini memiliki bentuk oval memanjang dan berwarna agak kehitaman jika sudah matang. Kurma ini sering sekali disebut dengan buah kurma Nabi. Seperti yang dianjurkan Kurma Ajwa ini banyak dikonsumsi pada saat berbuka dan saat sahur.

Ini dia beberapa manfaat yang dapat kamu terima jika mengkonsumsi Kurma Ajwa :

1. Mencukupi kebutuhan nutrisi

Hal yang paling umum yang bisa kalian dapatkan dari kurma ajwa ini ialah memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh serta memulihkan energi. Memang semua kurma sangat bagus dan memiliki manfaat yang sangat menguntungkan jika dikonsumsi.

Kandungan utama dari kurma ajwa untuk kesehatan dan daya tahan tubuh diantaranya vitamin A dan C, protein, zat besi dan kalsium dan masih banyak kandungan baik yang lainnya seperti glukosa alami, dan serat yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari.

2. Dapat mencegah penyakit jantung

3. Mencegah osteoporosis dan menjaga kesehatan tulang

Di dalam kurma ajwa mengandung kalsium yang sangat dibutuhkan untuk menjaga tulang agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah pada tulang.

 

Nah itu dia beberapa manfaat kurma ajwa yang dapat kamu terima jika mengkonsumsinya. Semoga pembahasan ini dapat memperluas ilmu kita tentang kesehatan dan makanan yang sehat.

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru