Kembali Berulah, Kelompok Bersenjata Kembali Membakar Bangunan

Wulandari Astiani

Pada 22 April 2022 lalu, Kelompok Bersenjata kembali membakar bangunan. Bangunan tersebut merupakan milik PT. MTT (Martha Tunggal Teknik) di Distrik Gomw, Kabupaten Puncak pada pukul 17.50 WIT.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal membenarkan aksi tersebut.

“Mereka (KKB) yang diduga merupakan pimpinan dari Luki Murib melakukan pembakaran bangunan milik PT. MTT (Martha Tunggal Teknik),” terang Kamal melalui rilis pada Jumat (22/04) malam.

KKB merupakan istilah yang disematkan Aparat TNI dan Polri kepada TPNPB OPM

Dia menambahkan, setelah menerima laporan dari aparat keamanan gabungan TNI-Polri wilayah Ilaga yang dipimpin oleh Kombes Pol Gatot (Dansatgas Gakkum Polda Papua) bergerak dari Kotis Satgas Damai Cartenz menuju tempat kejadian aksi pembakaran.

“Dari hasil pemantuan diketahui pelaku telah melarikan diri menuju arah bukit Ular,” ungkap Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Kamal.

Dalam aksi tersebut tidak terdapat korban jiwa, personel gabungan terus melakukan patroli dan penjagaan ditempat-tempat rawan kejahatan.

“Pasca kejadian situasi aman, personel gabungan tetap bersiaga guna mengantisipasi aksi-aksi yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB),” tutup Kombes Pol Drs. Kamal.

 

Editor: Editor Pararta

artikel terbaru